Banjir Bandang di Kertasari Telan Satu Korban Meninggal, BPBD Kab. Bandung Gerak Cepat ke Lokasi

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KERTASARI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung langsung gerak cepat melakukan penanganan darurat musibah banjir bandang di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa (23/4/2024) siang pukul 13.00 WIB.

Akibat musibah banjir bandang itu, Yayan Purnama (37) warga setempat meninggal dunia akibat terseret banjir bandang di kawasan perkebunan tersebut.

Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama mengatakan, musibah banjir bandang itu terjadi di dua lokasi, yakni tepatnya di kawasan RT 03/RW 02 Desa Sukapura dan Kampung Dangdang RW 01 Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

“Akibat musibah banjir bandang itu, Jalan Raya Sapan Pacet mengalami genangan air bercampur lumpur. Satu orang meninggal dunia akibat terserat banjir bandang perkebunan tersebut,” jelas Uka Suska, Selasa malam.

Uka Suska menjelaskan kronologi musibah banjir bandang yang menyebabkan korban, Yayan meninggal dunia.

“Korban atas nama Yayan Purnama sedang bekerja di kebun membersihkan perkebunan lalu terjadi hujan deras pukul 12.00. Tiba-tiba terjadi banjir bandang dan disaksikan oleh teman korban yang berkebun yang hendak pulang ke rumah. Lalu korban dapat ditemukan oleh teman korban yang berkebun,” katanya.

Setelah kejadian itu, kata dia, pada sore harinya, korban sudah dimakamkan oleh keluarganya.

Pasca-kejadian bencana alam itu, kata Uka Suska, BPBD segera melakukan koordinasi dengan pemerintahan desa dan kecamatan setempat.

“Kemudian BPBD melaksanakan assessment. Kemudian memberikan bantuan logistik. BPBD menghibau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati bila mana hujan turun kembali agar lebih waspada siap siaga dan dikhawatirkan terjadi banjir bandang kembali,” tuturnya.

Ia mengatakan, BPBD pun turut memberikan bantuan untuk penanganan kedaruratan seperti, cangkul, sekop dan gacok. “Alhamdulillah, saat ini kondisi air sudah surut,” katanya.

Baca Juga :  Jaga Amanah dari Nasabah, OCBC Syariah Salurkan Dana Zakat Bagi Hasil Sepanjang Tahun 2023

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RSUD Otista Hadirkan Layanan Baru Kesehatan Masyarakat, Ini Kata Bupati Bandung

Rab Apr 24 , 2024
Silahkan bagikan “Alhamdulillah bahwa tahun kemarin, kita sudah membelikan mesin cathlab adalah salah satu upaya untuk bisa melayani masyarakat yang notabene ini (alat kesehatan) terbatas. Baik itu untuk pelayanan penanganan penyakit jantung dan pembuluh darah serta lain sebagainya,” tutur Bupati Bandung dalam keterangannya. VISI.NEWS | SOREANG – Dalam rangka Hari […]