Banjir Rendam Musala di Trenggalek, Pengeras Suara hingga Karpet Rusak.

Editor Banjir yang melanda 5 kecamatan di Trenggalek, berakibat rusaknya beberapa infrastruktur, termasuk fasilitas umum ibadah./ muijatim.or.id/via mui.or.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TRENGGALEK, JATIM – Banjir yang melanda 5 kecamatan di Trenggalek, Jawa Timur, berakibat rusaknya beberapa infrastruktur, termasuk fasilitas umum ibadah.

Komisi Penanggulangan Bencana (KPB) MUI Jawa Timur mencatat kerusakan juga terjadi pada karpet musala yang tak bisa lagi dipakai karena terendam lumpur dan sejumlah perangkat lain seperti sarung dan mukena.

“Kami sudah menurunkan tim untuk melakukan asesment kebutuhan warga pascabanjir, dan mengupayakan penanganganan secepatnya,” kata Syaiful Amin, Sekretaris KPB MUI Jatim.

Amin yang juga ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) PWNU Jawa Timur menyebutkan Musala-musala yang mengalami kerusakan pengeras suara, antara lain Musala As Syafa’at RT 12 Desa Ngadirenggo dan Musala Al Ikhsan RT 14 Desa Ngadirenggo. Satu lagi, Musala Baitul Rohman RT 10 RW 04 Dsn Ngrayung Desa Ngadirenggo.

“Tiga musala itu ada di kecamatan Pogalan, Trenggalek,” tambahnya.

Sementara itu, H. Noor Shodiq, Wakil Rektor II Universitas Islam Malang (Unisma) mengajak masyarakat untuk peduli musibah banjir dan bencana alam lainnya dengan aksi nyata.

Pihaknya dan beberapa komponen masyarakat bergerak bersama, membantu yang butuh sekali dibantu dengan membuat gerakam PEDULI BANJIR JAWA TIMUR yang melibatkan TV9 Peduli, Unisma Peduli, LPBI NU Jatim, Rumah Sedekah NU serta Komisi Penanggulan Bencana MUI Jatim.

“Kami sepakat bekerja sama menggalang donasi dan memberikan bantuan yang dibutuhkan korban banjir,” ungkapnga.

Saluran donasi kepedulian, bisa dikirimkam melalui Rekening PEDULI BANJIR JAWA TIMUR di BCA 258 234 7272 An Yayasan TV9 Peduli Umat. Bantuan bisa juga berbentuk barang sesuai asesment yang dilakukan tim lapangan.

Gus Shodiq mencontohkan, Unisma Peduli misalnya, telah menyediakan 250 biji sarung, Minyak goreng 175 liter dan sembako. “Mari Sayangi Sesama di Bumi, Maka Engkau Akan Disayangi Yang di Langit,” tambahnya.
@fen/sumber: mui.or.id/muijatim.or.id

Baca Juga :  Kunci Sukses Implementasi RJPMD, Agus Yasmin Berharap Bupati Bandung Fokus Sinergi dengan Seluruh Jajaran

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LALIGA SPANYOL | Hasil, Klasemen, dan Jadwal Terbaru, Real Madrid Pertahankan Posisi Puncak

Ming Okt 23 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SPANYOL – Inilah hasil pertandingan, klasemen, dan jadwal pertandingan terbaru LaLiga Spanyol musim kompetisi 2022/2023. Pada Minggu (23/10) dan Sabtu (22/10) berlangsung 4 pertandingan. Inilah hasil lengkap pertandingan tersebut. – Minggu (23/10) Real Madrid: 3 vs Sevilla: 1 – Sabtu (22/10) Rayo Vallecano: 5 vs Cadiz: 1 […]