Bank Indonesia Regional Jawa Barat Kunjungani Pemkab Garut

Editor Deputi Direktur Bank Indonesia saat memberikan sambutan./visi,news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam rangka meningkatkan sinergitas pengendalian inflasi dan akselerasi implementasi digitalisasi daerah, Bank Indonesia regional Jawa Barat mengunjungi Pemkab Garut.

Kunjungan diterima Bupati Garut, Ruddy Gunawan, di Gedung Pamengkang, Selasa (2/2/2021) .

Bupati Ruddy Gunawan kepada wartawan mengatakan, kunjungan Tim Pemantau Inflasi Daerah, memberikan solusi kepada pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan ekonomi sehingga di masa pandemi ini perekonomian daerah khususnya Kabupaten Garut bisa terus berjalan.

Selaku tim pemantau inflasi daerah, Bank Indonesia memberikan solusi dan guidance pada pemerintah daerah. Bagaimana ekonomi tetap berjalan begitu juga kesehatan.

“Apalagi di masa pandemi yang berkepanjangan seperti sekarang ini. Langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah,” ucap Bupati Ruddy.

Ditambahkan Ruddy, ada beberapa saran dari Bank Indonesia yang harus dilakukan Pemerintah Kabupaten Garut, mulai bidang ekonomi hingga yang berhubungan dengan pariwisata sehingga perekonomian bisa bergerak dan daya beli terjaga.

Sementara itu, Deputi Direktur Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat, Taufik Saleh mengatakan, pihaknya sudah banyak melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut. Mulai peternakan, pertanian, hingga produk kreatif sudah berjalan yang semuanya menjadi poin untuk dikembangkan lebih lanjut.

Salah satu poin yang disampaikan pihak Bank Indonesia adalah digitalisasi ekonomi. Taufik menuturkan, digitalisasi ekonomi harus dipercepat. Terutama dalam bidang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Poin itu nantinya akan menjadi salah satu fokus Bank Indonesia.

Adanya digitalisasi adalah untuk menyambut dicanangkannya tim percepatan penguatan digitalisasi daerah. Untuk itu lanjut Taufik, Bank Indonesia Regional Jabar akan mendukung pemerintah Garut guna melaksanakan elektronifikasi transaksi. @yat

Baca Juga :  Meninggal Saat Bertugas, Pemkab Serahkan Santunan Bagi Ahli Waris Guru Ngaji

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Selama Pandemi Objek Wisata TSTJ Solo Tutup Setahun dan Karyawan Dirumahkan

Sel Feb 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Objek wisata Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang berlokasi di tepian Bengawan Solo, terkena dampak berat akibat pandemi Cocid-19 berkepanjangan yang sampai saat ini belum berakhir. Kunjungan ke objek wisata dengan kebun binatang yang merupakan pindahan dari Kebon Rojo Taman Sriwedari tersebut, selama masa pandemi semakin sepi […]