Bansos Bahan Pangan Tahap 3 dari Pemkab Bandung Telah Dikirim ke Cileunyi

Bansos bahan pangan tahap 3 dari Pemkab Bandung untuk warga terdampak Covid-19 dikirim ke Cileunyi, Senin (29/6)./visi.news/yayan sofyan.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Bantuan sosial (bansos) tahap ke-3 bagi warga Kec. Cileunyi yang terdampak Covid-19 dari Pemkab Bandung, Senin (29/6), telah dikirim.

Pengiriman bahan pangan ke halaman Kantor Kec. Cileunyi diterima langsung oleh Camat Cileunyi, Solihin, dikawal dan diawasi langsung sejumlah petugas Satpol PP, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Adapun bansos pangan yang dikirim ke Kec. Cileunyi berupa beras 15. 570 kg, gula putih 1.557 kg, minyak goreng:1.557 liter, sarden 3.114 kaleng, kornet, 1.557 kaleng, dan
mi instan 15.570 bungkus.

Riki Ganesa./visi.news/yayan sofyan.

Camat Cileunyi, Solihin didampingi Kanit Pol PP Kec. Cileunyi, Rosyid saat memantau pengiriman bansos mengatakan, bansos bahan pangan bagi warga terdampak Covid-19 di Cileunyi ini diperuntukkan bagi 1.557 KRTS (Kepala Rumah Tangga Sasaran) di Kec. Cileunyi. Ke-1.557 KRTR tersebut, kata Solihin tersebar di 6 desa di Kec. Cileunyi, yakni Desa Cileunyiwetan 439 KRTS, Cileunyikulon 202 KRTS, Cimekar 354 KRTS,
Cinunuk 272 KRTS, Cibiruwetan 204 KRTS, dan Desa Cibiruhilir 87 KRTS.

“Alhamdulillah, pengiriman bansos bahan pangan dari Pemkab Bandung ke Cileunyi hingga didistribusikan dan diambil oleh desa masing-masing berjalan lancar, aman, dan kondusif serta dikawal oleh petugas Satpol PP Kec. Cileunyi, Babinsa dan Bhabibkamtibmas. Kami berharap bansos dari Pemkab Bandung tahap ke-3 ini bermanfaat, bisa dinikmati, dan tepat sasaran,” kata Solihin.

Diapresiasi

Sementara itu, terkait bansos bahan pangan dari Pemkab Bandung untuk warga terdampak Covid-19, khususnya ke Cileunyi, umumnya ke warga Kab. Bandung, Riki Ganesa, anggota DPRD Kab. Bandung mengapreasinya.

“Ya, kita mengapresiasi bansos bagi warga terdampak Covid-19 ke Cileunyi. Meski tidak semua warga terdampak Covid-19 menerima, namun berharap bisa bermanfaat dan benar-benar bisa dinikmati oleh warga yang benar-benar layak menerima serta tepat sasaran,” kata wakil rakyat dari Fraksi Golkar asal Desa Cinunuk ini.

Terkait dugaan data warga penerima bansos dampak Covid-19 tidak akurat, termasuk ada yang double menerima, Riki mengatakan, ini harus jadi pekerjaan rumah bagi dinas dan instansi terkait dalam mendata warga yang benar-benar layak menerima bantuan.

“Jika data warga miskin tidak akurat jelas akan menimbulkan persoalan dan kecemburuan. Yang kasihan kan Ketua RT atau Ketua RW jadi ‘katempuhan’, bahkan dituduh pilih kasih. Sekali lagi, pendataan warga yang benar-benar layak untuk menerima bantuan harus dievaluasi di kemudian hari dan ini jadi pekerjaan rumah bagi dinas serta instansi terkait,” harap Riki. @yan

Fendy Sy Citrawarga

2 thoughts on “Bansos Bahan Pangan Tahap 3 dari Pemkab Bandung Telah Dikirim ke Cileunyi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Instruksi Jokowi: Jangan Lagi Ada Ego Lembaga dan Kedaerahan

Sen Jun 29 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Presiden Jokowi (Joko Widodo) kembali mengingatkan agar tidak lagi ego sektoral dalam menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19). Ego sektoral kementerian, lembaga hingga pemerintah daerah tidak boleh ada agar upaya penanggulangan bisa dilakukan optimal. “Tidak ada lagi ego sektoral kementerian, ego lembaga, ego kedaerahan, apalagi jalan sendiri-sendiri […]