Bantai Everton, Liverpool Membuat Man City Debar Jantung

Editor Pemain Liverpool menghampiri ribuan pendukung yang memadati Stadion Anfield, usai hancurkan Bournemout 9-0, di Stadion Anfield, Sabtu (28/8/2022) malam WIB./visi.news/screenshot/zall
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/LONDON- The Reds Liverpool tidak akan pernah berhenti untuk membuat debar jantung Manchester City, dalam perburuan juara Liga Inggris 2021/2022, setelah menorehkan kemenangan penting 2-0 atas Everton yang berlangsung di Stadion Anfield, Senin (25/4/2022) dini hari WIB.

Dari hasil tersebut skuad Jurgen Klopp terus menempel ketat di urutan kedua Klasemen sementara, dengan mengemas 79 poin dan hanya terpaut satu angka dari Manchester City (80), yang bercokol di puncak klasemen.

Dua biji gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak Robertson menit 62, dan Origi lima menit menjelang babak kedua berakhir.

Liverpool yang bertanding di hadapan puluhan ribu pendukungnya, mutlak menguasai jalannya pertandingan baik di babak pertama maupun babak kedua.

Mengandalkan trio penyerang Sadio Mane, Mohammed Salah, dan Diogo Jota, The Reds tak hentinya membombardir pertahanan Everton.

Everton yang diarsiteki pelatih mantan pemain Chelsea, Frank Lampard, mencoba menerapkan pola bertahan dengan memarkirkan hampir seluruh pemainnya di belakang, dengan mengandalkan serangan balik.

Liverpool sempat dibuat frustrasi karena sulitnya menembus pertahanan lawan yang dijaga berlapis-lapis.

Sedikitnya, di babak pertama Liverpool melepaskan tiga kali tembakan dari luar kotak penalti yang dilakukan Sadio Mane, Mo Salah, serta Diogo Jota, tapi jauh dari bidang sasaran.

Sementara Everton yang mengandalkan counter attack, sempat mengancam gawang Liverpool. Tapi masih untung bisa diselamatkan kiper Alisson Becker, yang berdiri di bawah mistar gawang Liverpool.

Pertandingan sempat ditandai insiden saling dorong antar-pemain dari kedua tim, ketika menit ke-25, Anthony Gordon melakukan diving di kotak penalti Liverpool. Namun wasit yang memimpin jalannya pertandingan tidak terkecoh, sehingga Gordon diganjar kartu kuning.

Pada babak kedua, Klopp melakukan pergantian pemain. Sadio Mane dan Kieta ditarik keluar, digantikan Luiz Diaz dan Origi.

Baca Juga :  HDCI Bandung Tebar Kasih Sayang dengan Tema Santa On The Bike (SOTB) 2020

Perubahan ini memberikan hasil positif bagi pasukan Jurgen Klopp, yang sukses memecahkan kebuntuan pada menit ke-63. Mohamed Salah yang menerima sodoran bola Origi selanjutnya melepaskan umpan ke tiang jauh, dan disambut tandukan Andy Robertson untuk menjebol gawang Jordan Pickford.

Selang tiga menit, Liverpool nyaris menggandakan keunggulan. Tandukan Joel Matip tepat mengarah ke gawang, tapi si kulit bundar berhasil diselamatkan pemain Everton, Allan dengan menyundul bola ke luar lapangan.

Liverpool memastikan kemenangan menjadi 2-0 lima menit menjelang laga berakhir. Tendangan salto Diaz yang memantul tanah disambut tandukan Origi, sehingga The Reds mengemas tiga poin.

Kemenangan Liverpool disambut gegap gempita puluhan ribu penonton, yang membanjiri Stadion Anfiel.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SKETSA | G 20

Sen Apr 25 , 2022
Silahkan bagikanOleh Syakieb Sungkar G20 adalah forum antar Pemerintah yang terdiri dari 19 negara dan Uni Eropa (UE). Ia bekerja untuk mengatasi masalah-masalah utama yang terkait dengan ekonomi global, seperti stabilitas keuangan internasional, mitigasi perubahan iklim, dan pembangunan berkelanjutan. G20 terdiri atas negara-negara yang mempunyai ekonomi terbesar di dunia, negara-negara […]