Bantai Nepal 7-0, Timnas Garuda Lolos ke Final Piala Asia 2023

Editor Pemain timnas Indonesia melakukan selebrasi usai Fachrudin mencetak gol ke Gawang Nepal. Timnas Garuda lolos ke final Piala Asia 2023, usai membantai Nepal 7-0, pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/KUWAIT– Timnas Garuda mewujudkan mimpinya dengan harus menunggu selama 15 tahun untuk lolos ke final Piala Asia 2023, setelah menghancurkan Nepal 7-0 pada putaran ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Keberhasilan tim asuhan Shin Tae-yong mengunci tiket ke final Piala Asia tahun depan, dengan status sebagai runner-up terbaik Grup A, disambut gembira masyarakat Indonesia yang menyaksikannya dari layar kaca.

Dalam klasemen runner-up terbaik, timnas Merah Putih menempati urutan kedua setelah unggul selisih gol dari Malaysia, Thailand dan Hong Kong, sehingga membuat Indonesia raih tiket ke final Piala Asia tahun depan, setelah absen lebih dari 15 tahun.

Sejak kick-off, pasukan Garuda langsung melancarkan serangan berbahaya ke zona pertahanan Nepal. Pada menit kelima, Indonesia sukses membuka kran gol melalui tandukan kepala Dimas, memaksimalkan umpan melengkung Asnawi Mangkualam dari sisi kanan.

Menit ke-33, Nepal harus kehilangan seorang pemainnya setelah Suman Aryal diganjar kartu kuning kedua, akibat melakukan terjangan keras kepada Asnawi.

Kesempatan emas ini dimanfaatkan pasukan Shin Tae-yong dengan mengurung pertahanan Nepal. Dan dua menit sebelum paruh pertama tuntas, Witan Sulaeman menggandakan keunggulan tim Garuda 2-0 setelah memaksimalkan umpan tarik dari Asnawi.

Pada babak kedua, timnas masih menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-53, Fachruddin mencatatkan namanya di papan skor, setelah mencetak gol ketiga untuk Indonesia.

Satu menit kemudian, timnas Garuda kian melebarkan sayapnya dengan menambah pundi-pundi gol keempat hasil tembakan Saddil Ramdhani, meneruskan umpan Muhammad Rafli yang merebut bola dari kaki lawan.

Elkan Baggott turut mencetak gol pada menit ke-79 melalui tembakan gledek dari luar kotak penalti, yang gagal dimentahkan kiper Nepal, Deep Karki. 5-0 untuk Indonesia.

Baca Juga :  Jabar Berhasil Pertahankan Predikat A pada SAKIP & RB Award 2021

Witan Sulaeman turut pula menyumbang gol untuk kedua kalinya. Setelah kick-off dilakukan Nepal, Ricky Kambuaya langsung merebut bola dan menyodorkan umpan terobos kepada Witan. Pemain FK Senica itu melewati satu bek Nepal sebelum mengecoh kiper Nepal Deep Karki.

Pada detik-detik akhir laga, Marselino turut menyumbang gol pelengkap kemenangan Indonesia menjadi 7-0. Selamat buat timnas Indonesia!@zall

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Menjadi Manusia Intuitif

Rab Jun 15 , 2022
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi, M.Sn. MENJADI manusia yang memiliki kepekaan yang kuat, dalam melihat segala aspeknya, hingga bisa memutuskan sebuah tindakan dengan tepat, berdasarkan pendekatan intuisinya, merupakan seseorang yang dipastikan bijak, karena tidak semata-mata sebuah keputusan itu diputuskan, jika tidak melibatkan semua aspek pengalaman yang ia pernah lihat dan […]