Bantai TIRA-Persikabo, “Singo Edan” Arema Rebut Posisi Empat Besar

Editor Pemain Arema melakukan selebrasi usai membantai TIRA-Persikabo 3-1.?visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/BALI- Arema Malang berhasil merebut posisi empat klasemen sementara Liga-1 2021/2022 sekaligus menggusur Persebaya ke urutan lima, setelah dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kompyang Suasana, Denpasar, Bali, membantai TIRA-Persikabo 3-1 yang berlangsung, Kamis (24/3/2022) malam.

Dengan hasil ini, tim berjuluk “Singo Edan” mengumpulkan nilai 62 dari 33 kali bertanding. Sedangkan TIRA-Persikabo terlempar ke posisi 12 dengan poin 37. Baik Arema maupun TIRA-Persikabo masih menyisakan satu kali bertanding.

Dalam laga tersebut, Arema tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan. Pun TIRA-Persikabo, juga tampil ngotot dan mampu mengimbangi perlawanan Arema. Kedua tim sama-sama memiliki peluang, tapi hingga turun minum kedudukan masih sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, Arema kembali melancarkan serangan melalui kerjasama tim yang apik. Upaya ini membuahkan hasil. Febrianto sukses mencetak gol pada menit 62. Sayang keunggulan 1-0 bagi Arema ini tidak bertahan lama, setelah selang tiga menit TIRA-Persikabo mampu menyamakan kedudukan 1-1, dicetak Sughara menit 65.

Pertandingan kian menarik dan berlangsung keras. Baik Arema maupun TIRA-Persikabo melancarkan serangan silih berganti. Singo Edan berhasil mengubah skor menjadi 2-1 melalui sontekan kaki Alfarizi menit 69. Berada di atas angin, Arema kembali menambah perbendaharaan gol menjadi 3-1. Gol pelengkap kemenangan Arema ini disumbangkan pemain lincah, Carlos Fortes menit 83.

Persipura hancurkan PSIS

Dalam pertandingan lainnya, Persipura Jayapura secara mengejutkan berhasil menghancurkan PSIS Semarang 4-0. Keempat gol tersebut masing-masing dicetak Pahabol menit 22, Bokhashvili (50), Fergonzi (78), dan Rumangkiek pada injury time babak kedua.

Namun kemenangan besar Persipura ini belum mampu menyelamatkan timnya dari ancaman degradasi. Persipura masih menghuni posisi 16 dengan 33 poin dari 33 bertanding. Persipura dan PSM Ujungpandang yang berada di urutan 15, akan saling sikut untuk menyelamatkan timnya dari bayang-bayang degradasi.

Baca Juga :  Kadisperkimtan: Prokes Menjadi Prioritas dalam Pelaksanaan Kegiatan

Persipura masih menyisakan satu kali pertandingan. Sementara PSM yang telah mengoleksi 35 poin dari 32 laga menyisakan dua pertandingan.

Diambang degradasi

Pada laga lainnya, nasib Persela kini diambang degradasi setelah dalam pertandingan kemarin sore ditundukkan PSS Sleman 2-3. Persela sebetulnya unggul lebih dulu 1-0 dicetak Gian Zola menit 28. Tapi PSS Sleman menyamakan kedudukan 1-1 di menit 31 melalui tendangan penalti Kurniawan.

Sleman berbalik unggul 2-1 dijaringkan M. Maslac menit 39. Keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah lahirnya gol penyama yang dicetak Wilkson menit 54. Kedudukan sama kuat 2-2 ini membuat pertandingan kian seru. Serangan datang silih berganti.

Namun di menit 61 malapetaka menghadang Persela akibat salah seorang pemain belakang melakukan pelanggaran, sehingga lahirnya tendangan penalti bagi PSS Sleman. Mustaine yang bertindak sebagai algojo, berhasil mengeksekusi si kulit bundar menjadi gol penentu kemenangan bagi PSS Sleman. Kedudukan 3-2 ini bertahan hingga bubaran.

Dari kekalahan tersebut, Persela kini menghuni posisi 17 dengan raihan 21 poin. Meski masih menyisakan satu kali bertanding, Sulit bagi Persela untuk menyelamatkan timnya dari jurang deradasi. Sementara PSS Sleman posisinya cukup nyaman di urutan 13, dengan raihan 36 poin dan menyisakan sekali bertanding.@zall

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REKAP HASIL LIGA 1 | 15 Gol Tercipta dari Empat Partai yang Saling Bantai demi Keselamatan dan Perbaikan Posisi

Jum Mar 25 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALI – Hasil pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-33, Kamis 24 Maret 2022, dari 4 partai pertandingan yang saling bantai demi keselamatan dari jurang degradasi dan perbaikan posisi tercipta sebanyak 15 gol untuk kemenangan, tak ada hasil imbang. Ini rinciannya. Pada pukul 15:15 WIB […]