Bantu Warga, Anggota TNI Harus Jalankan Motto “BISA”

Dandim 0624 Kabupaten Bandung, Letkol. Inf. Donny Ismuali Bainuri (kiri), saat berdialog dengan Anggota Koramil 2408 Ciparay, Kabupaten Bandung, Selasa (3/11/2020)./visi.news/yusup supriatna.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Didalam melaksanakan tufoksinya sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), sebagai anggota kewilayahan harus sigap dan menjadi garda terdepan dalam membantu warga.

Dalam membantu warga, anggota yang bertugas dilapangan harus sesuai dengan motto kodim 0624 Kabupaten Bandung, Jawa Barat yakni BISA (Berani, Ikhlas, Setia dan Amanah).

Hal tersebut disampaikan Komandan Rayon Militer (Koramil) 2408 Ciparay, Kabupaten Bandung, Kapten Inf. Ujang Mulyana. Kata dia, ini merupakan pesan dari pimpinan yakni Komandan Distrik Militer (Dandim), Letkol. Inf. Donny Ismuali Bainuri, yang harus ditaati dan dilaksanakan sesuai dengan motto Kodim 0624 Kabupaten Bandung.

Kata Ujang, ada beberapa situasi saat ini, diantaranya Pandemi Covid 19 dan juga menghadapi pilkada serta musim hujan banyak bencana.

Untuk bencana alam kata dia, bencana ini terjadi bukan hanya di Wilayah Kabupaten Bandung. Ini juga lanjut Ujang, juga terjadi dibeberapa wilayah di Jawa Barat yakni, Sumedang, Garut, Ciamis dan Tasik.

Sambung Ujang, dalam pilkada saat ini, pihaknya selaku TNI, harus bersikap netral. “Saya tegaskan kepada anggota, dalam pilkada ini, harus netral,” tegasnya.

Ujang menambahkan, pesan yang diberikan Dandim Kabupaten Bandung adalah, sebagai aparat kewilayahan dalam bertugas harus sesuai dengan motto “BISA”.

Menurutnya, BISA disini adalah Berani, Ikhlas, Setia dan Amanah. Kata dia, dalam bertugas harus berani dengan didorong oleh ke ikhlasan.

“Ikhlas membantu masyarakat dengan ikhlas tanpa iming-imingi alias tanpa pamrih dan pujian,” tuturnya.

Sedangkan arti Setia disini dalam arti lanjut Ujang, setia kepada tugas seorang anggota TNI kewilayahan untuk membantu masyarakat setia dengan apa yg diperintah kan oleh pimpinan dan dari itu semua itu adalah amanah.

Baca Juga :  Artis VS Masih Jadi Saksi, Muncikari Ditetapkan Tersangka

“Dimana dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota TNI, harus betul-betul dilaksanakan sesuai perintah dan itu merupakan amanah,” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terseret 20 KM, Anak Hilang Di Bojong Soang, Ditemukan Meninggal Dunia Di KBB.

Kam Nov 5 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Anak yang dinyatakan hilang tenggelam beberapa hari lalu, warga Buah Batu, Kecamatan Bojong Soang, Kabupaten Bandung, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan terseret aliran sungai sejauh 20 km dari tempat kejadian menuju Sungai Citarum Kp. Cipanji Desa Citapen Kec. Cihampelas Cililin Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. […]