Bantuan UMKM Jangan Orang Lama Saja, Gulirkan Juga Untuk Kaum Muda

Anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Demokrat, H Yayat Sudayat./visi.news/ki agus.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tengah masa pandemi Covid-19 ini, menurut anggota DPRD Kab. Bandung, H. Yayat Sudayat (Abah Yayat), jangan berorientasi hanya sebatas penempatan dan guliran bantuan yang diterima masyarakat saja. Selanjutnya dilaporkan tapi tidak didampingi dan diawasi.

Perilaku itu, dikatakan Abah Yayat, hanya akan memanjakan masyarakat dan menumbuhkan rasa ketergantungan terhadap bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah. Sehingga masayarakat tidak mandiri.

“Selain itu, penerima bantuan UMKM itu dari tahun ke tahun masa orang yang sama. Jelas itu membuahkan kecemburuan sosial bagi masyarakat lainnya,” katanya via seluler, Selasa (29/9/2020).

Abah Yayat mempertanyakan masalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dirasakannya tidak mengarah kepada kaum muda. Binaan yang dilakukan masih orang yang sama demikian juga dengan penerima bantuan.

Lalu bagaimana dengan kaum muda sebagai generasi milenial penerus bangsa, lanjutnya, “Mereka hanya dibekali prelatihan dan keterampilan saja. Sementara untuk modal usaha tidak ada sama sekali, walaupun ada tidak mencukupi kebutuhannya,” ujarnya.

Ditambahkan Abah Yayat, kalau kaum muda bisa menciptakan lahan kerja, inovatif, kreatif, dan improtatif bila tidak dimodali sama saja bohong. Kecuali setelah dilakukan pembekalan serta diberikan modal sesuai dengan kebutuhan, dia yakin, kaum muda bisa berkembang. Bahkan bisa mengurangi jumlah pengangguran. @qia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terkait Penggerebekan 140 Kelompok Punk di Pasirjambu, 19 Orang Masih Diperiksa Intensif

Sel Sep 29 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Jajaran Kasat Narkoba, Polresta Bandung hingga saat ini masih memeriksa 19 orang dari 140 remaja dan muda-mudi kelompok punk yang digerebek di sebuah vila di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang diduga tengah pesta miras dan narkoba. Ke-19 orang yang umumnya remaja ini, selain terus […]