Banyak Aset Tanah Milik Pemkab Bandung Tak Jelas Statusnya?

Situ Sipatahunan salah satu aset milik Pemkab Bandung di Kecamatan Baleendah./visi.news/ist
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Aset berupa tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung diduga berkurang mengingat banyak yang sudah ditempati oleh pihak-pihak lain tanpa kejelasan statusnya.

“Banyak aset tanah Pemkab Bandung yang sekarang ini tidak jelas statusnya. Kalau ditempati oleh pihak lain itu apakah sewa atau memang dijual dan digantikan dengan aset tanah yang lainnya. Ini harus dijelaskan kepada masyarakat Kabupaten Bandung agar tidak muncul konflik dikemudian hari,” ungkap Dani S (34) warga Baleendah kepada VISI.NEWS, Selasa (20/10/2020).

Menurutnya, terutama di Baleendah banyak aset tanah milik Pemkab Bandung yang sekarang ini tidak jelas apakah masih dimiliki oleh pemkab atau sudah di lepas ke pihak lain. “Alun-alun dan mesjid Baleendah sampai sekarang belum jelas apakah sudah dijual atau disewakan atau memang masih milik Pemkab Bandung. Ini harus jelas, jangan sampai ada kesan warga Kecamatan Baleendah sekarang ini sudah tidak memiliki alun-alun dan mesjib besar,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Bambang (50) warga Baleendah lainnya. Ia menyebutkan, keberadaan perguruan tinggi di Baleendah yang menempati lahan Pemkab Bandung apakah sudah dijual atau ditukar guling, atau mungkin disewa. “Ini juga harus jelas, jangan sampai masyarakat yang tadinya tahu lahan yang digunakan perguruan tinggi tersebut milik Pemkab Bandung tiba-tiba lepas begitu saja tanpa ada catatan yang jelas,” ungkapnya.@mpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mutiara Diwisuda, Anies Baswedan: Dia Tetap Anak Abah

Sel Okt 20 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Hati Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang bungah. Bersama istrinya, Fery Farhati Ganis, ia menghadiri wisuda virtual putri sulungnya, Mutiara Baswedan sebagai sarjana hukum dari Universitas Indonesia, Jumat (16/10/2020). Kebanggaannya sebagai seorang ayah yang telah mengantarkan anaknya hingga lulus kuliah diceritakannya di akun media sosialnya, Ahad (18/10/2020).  Anies membagi sepuluh foto wisuda […]