Banyak Kendala Terjadi Pada Petani Ikan, Dudy : Pemprov Jabar Harus Turun Tangan

Editor Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) Haji Dudy Pamuji./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Dudy Pamuji menyebutkan, kelompok budi daya ikan bandeng tengah dihadapkan permasalahan matinya benih ikan bandeng atau nener yang mencapai 50 persen.

Kondisi ini terjadi di sebagian daerah di Jabar, dan sangat perlu untuk kemudian mendapat perhatian Pemprov Jabar melalui Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Informasi ini muncul setelah banyak berdiskusi dengan para kelompok tani ikan khususnya bandeng, kendala yang dihadapi yakni terjadinya penurunan kualitas benih dan sumber daya air,” katanya.

Ketidakstabilan lingkungan dan penerapan sistem terbuka tanpa tandon dan treatment air serta banyaknya burung pemangsa ikan-ikan kecil, lanjut Haji Dudy, menjadi bagian dari kendala yang dihadapi.

“Untuk mengatasi kendala tersebut masih diperlukan penelitian-penelitian oleh pihak UPTD dan kelompok tani, juga bekerja sama dengan pihak lain, sehingga kendala-kendala ini dapat diatasi,” ujarnya.

Jika mendengar beberapa kendala yang dihadapi saat ini oleh para petani ikan khususnya bandeng, diketahui masih terdapat kendala lain yang menyangkut dengan aktivitas budidaya, tentunya ini harus menjadi perhatian khusus.

“Sebetulnya masih banyak kendala yang harus diselesaikan, kami komisi dua berharap kedepan pihak UPTD-UPTD dapat segera mengatasi permasalahan yang ada,” ungkap Dudy.

Karena jika dibiarkan berlarut-larut, Dudy menambahkan akan sangat menggangu kegiatan para petani ikan, bahkan lebih dari itu, dan ini akan sangat berdampak pada terganggunya perekonomian para petani ikan.

“Jadi kami kira ini penting untuk kemudian segera dicarikan solusi terbaik untuk kelangsungan budidaya ikan khususnya bandeng, harus jadi perhatian khusus Pemprov Jabar,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Jadikan Cermin, Mengenang Cerita Duka Dibalik Pemilu Serentak 2019

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wacana Pembentukan Pansus Tragedi Kanjuruhan, Puan Maharani: Kita Hargai Dulu Tim Independen

Rab Okt 5 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Beredarnya wacana pembentukan Pansus terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani menanggapinya dengan meminta semua pihak untuk menghargai dahulu kinerja Tim Gabungan Independen Pencari Fakta yang diinisiasi oleh pemerintah. Ia juga meminta penyelidikan dan penyidikan dilakukan secara cepat, tanggap, terbuka […]