Barcelona dan Madrid Kompak Telan Kekalahan di Pekan Keenam La Liga

Klasemen Liga Spanyol mengalami pergeseran posisi setelah Real Madrid dan Barcelona kalah bersamaan di pekan ini. Barcelona turun peringkat usai kalah dari Getafe./ap/manu fernandez.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Klasemen Liga Spanyol mengalami pergeseran posisi setelah Real Madrid dan Barcelona kalah bersamaan di pekan ini.

Barcelona dan Madrid kompak menelan kekalahan di pekan keenam La Liga. Madid kalah 0-1 dari Cadiz di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (17/10).

Sedangkan Barcelona tumbang dengan skor yang sama dari Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10) dini hari WIB.

Madrid gagal meraih poin untuk pertama kalinya di musim ini setelah kalah dari klub promosi Cadiz lewat gol Antony Lozano di menit ke-16.

Menariknya, rival abadi Madrid di La Liga, Barcelona, juga meraih hasil serupa setelah tumbang 0-1 di tangan Getafe. Gol semata wayang Jaime Mata membuat Blaugrana kalah untuk kali pertama di musim ini.

Kekalahan Madrid dan Barcelona memberikan kesempatan kepada pesaing keduanya di Liga Spanyol dalam memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Kehilanga poin di pekan keenam membuat Madrid tetap di posisi puncak. Hanya saja, juara bertahan Liga Spanyol itu kini ditempel ketat Getafe, Cadiz, dan Granada yang sama-sama memiliki poin 6.

Sementara itu, Barcelona yang pada pekan sebelumnya menempati posisi kelima kini terjun empat posisi, menempati peringkat kesembilan.

Posisi klub asal Catalunya itu turun jauh lantaran Atletico Madrid menang 2-10 atas Celta Vigo. Kemenangan atas Celta menempatkan Los Rojiblancos di posisi keenam klasemen.

Peringkat Barcelona bisa makin terpuruk pada pekan ini jika Valencia dan Osasuna menang atas lawannya masing-masing.

Pada matchday kali ini Valencia akan melawan Villarreal, sedangkan Osasuna bertemu Eibar.

Klasemen Liga Spanyol 2020/2021:

1. Madrid 10
2. Getafe 10
3. Cadiz 10
4. Granada 10
5. Betis 9
6. Atletico 8
7. Sociedad 8
8. Villarreal 8
9. Barcelona 7
10. Sevilla 7
11. Valencia 7
12. Osasuna 6
13. Celta 5
14. Eibar 4
15. Huesca 4
16. Elche 4
17. Alaves 4
18. Levante 3
19. Bilbao 3
20. Valladolid 2. @fen/cnn indonesia.

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Survey NU Pasti Sabilulungan, Tinggi

Ming Okt 18 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Hasil Survey dari Poldata Indonesia Consultant menyatakan jika pasangan calon bupati Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU Pasti Sabilungan) memiliki elektabilitas atau tingkat keterpilihan yang tinggi dibanding dengan dua pasangan calon bupati Bandung 2020 lainnya. Executive Director Poldata Indonesia Consultant, Fajar Arif Budiman mengatakan, hasil survei yang dilakukan […]