Bareng Formi, Ratusan Warga Ikuti Senam Sehat Sabilulungan

Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Sebanyak 150 orang warga Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung mengikuti senam sehat Sabilulungan yang digelar Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Minggu (2/8/2020).

Ketua Formi Kabupaten Bandung, Hj. Kurnia Agustina Naser melalui Ketua Formi Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung Yusup Supriatna mengatakan, kegiatan senam sehat Sabilulungan warga yang berdomisili di kecamatan ciparay, di pusatkan di Halaman Kecamatan dan Alun Alun kecamatan Ciparay kabupaten Bandung.

“Giat ini dilakukan setiap minggunya. Bertujuan supaya badan sehat, bugar, dan utamanya yakni mempererat tali silaturahmi antar warga,” kata Yusup.

Menurutnya, halaman kecamatan Ciparay, setiap minggunya di padati warga untuk berolah raga. Pesertanya datang dari berbagai daerah di kecamatan Ciparay bahkan luar ciparay.

“Halaman Kecamatan Ciparay dapat menampung warga untuk senam mencapai 150 sampai dengan 200 warga. Setiap minggunya warga berbondong bondong untuk senam pagi sehat di Halaman ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Hj. Eneng kepala Instruktur senam yang juga pengurus Formi kecamatan Ciparay menambahkan, ia setiap harinya berkeliling ke beberapa desa untuk melaksanakan senam ini.

“Khusus hari minggu di pusatkan di Halaman Kecamatan Ciparay. Dikarenakan, ini tempat strategis dan warga dari berbagai desa bisa kumpul disini,” ucapnya.

Menurutnya, senam ini berlaku untuk umum. Lanjut Eneng siapa saja warga boleh gabung untuk bersama sama berolah raga. “Senam Sehat ini di dominasi kaum milenial dan dewasa, bahkan ada juga kaum pria yang ikut senam,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Ciparay Kabupaten Bandung Gugum Gumilar mengapresiasi besarnya animo masyarakat untuk berolah raga. Dengan senam sehat ini, Lanjut Gugum, bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga.

“Olahraga rekreasi yang menyenangkan, sehingga diharapkan bisa menggugah masyarakat untuk berolahraga demi kesehatan. kita harapkan nantinya akan lahir olahragawan berprestasi asal kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung lebih banyak lagi,” harap nya.

Pihaknya berharap kepada seluruh kalangan masyarakat untuk konsisten dan dapat mendukung program pemerintah terhadap upaya mendukung program peningkatan SDM melalui gerakan olahraga serta seluruh pembangunan infrastruktur sebagai sarana prasarana olahraga di Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Pihaknya juga terus mendorong seluruh masyarakat, untuk melakukan 5 kunci sukses dalam menjalani kehidupan. “Yakni terus berfikir, berdzikir, berkarya, berorganisasi juga berolahraga,” pungkasnya. @mpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akhirnya, Kota Bandung Terapkan Denda Bagi Warga Tanpa Masker

Ming Agu 2 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS –Pemkot Bandung mengeluarkan aturan terkait denda administratif sebesar Rp100.000 bagi warga yang tidak mengenakan masker di area publik Kota Bandung. Kebijakan itu tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 43 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona (Covid-19). […]