Baru BJB Dan Migas Hulu, Kusnadi : Perlu Adanya Pengembangan BUMD Baru Terbarukan Di Jabar

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi terus mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar agar mengembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) selain Bank Jabar (BJB) dan PT Migas Hulu Jabar.

Pernyataan tersebut tidak lain dalam rangka mengembangkan perusahaan plat merah agar semakin berkembang pesat dan memberikan manfaat bagi pendapatan daerah juga perekonomian di Jabar.

“Sejauh ini baru Bank bjb dan Migas Hulu Jabar nampak menunjukkan kinerja yang baik, terutama dari sisi finansialnya, oleh karena itu kedua perusahaan milik Pemprov Jabar ini layak mendapat suport agar bisa lebih berkembang,” katanya.

Dihubungi VISINEWS Selasa (15/3/22), Anggota Komisi IV ini mengungkapkan, dengan berbagai persiapan yang matang, maka akan muncul peluang yang dapat menjadi celah bagi BUMD mendongkrak pendapatan, guna menyokong pemasukan daerah.

“Ini terkait dengan potensi BUMD dan harus didorong untuk ekspansi bisnis, sekarang ada peluang untuk memaksimalkan energi baru terbarukan,” ungka Kusnadi.

Terlebih, lanjut Kusnadi, terdapat saran yang bersumber dari Kementerian ESDM, sehingga berbagai upaya dalam rangka mengembangkan BUMD, perlu dilakukan oleh Pemprov Jabar.

“Maksudnya, bukan berarti meninggalkan bisnis yang ada, tapi kita ingin potensi lain tetap dilirik untuk kemudian ditakut untuk digarap,” ujarnya.

Oleh karena itu, kedepan perlu dilakukan pembahasan lebih jauh di DPRD dan kemudian dapat dibahas atau diperluas kembali dengan pihak Pemprov Jabar agar berbagai peluang dan potensi BUMD di Jabar terus berkembang.

“Saya kira pimpinan DPRD perlu turut serta untuk mendorong agar BUMD di Jabar ini bisa terus berkembang, tentunya melakukan pembahasan diperluas dengan Pemprov Jabar,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Lindungi Emak-emak dari Pinjol Gus Mudhlor Siapkan Modal Rp 5-50 Juta

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenkominfo dan Siberkreasi Ajak Warganet Bayar Pajak Menggunakan Aplikasi Digital

Sel Mar 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia melalui Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi mendorong masyarakat Indonesia untuk membayar pajak secara digital pada acara daring bertajuk Obral Obrol liTerasi Digital: “Wajib Bayar Pajak, Wajib Paham Literasi Digital Juga Yuk!!”. Acara tersebut disiarkan secara langsung melalui […]