Batal Gelaran Piala Dunia U- 20, Persebaya Kembali Bermain di GBT

Editor Wali kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketum PSSI Erick Thohir. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Setelah keputusan FIFA yang akhirnya membatalkan indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengizinkan Persebaya Surabaya untuk kembali bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Diketahui selama persiapan Piala Dunia U-20, Persebaya harus berpindah homebase ke Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) Gresik.

Dalam hal ini Walikota Surabaya Eri Cahyadi berpesan kepada para Suporter Bonek yang nantinya akan kembali menyaksikan pertandingan Persebaya di GBT untuk ikut menjaga stadion.

“Bonek menjaga nama Persebaya dan Surabaya dan pasti akan menjaga GBT,” ujar Walikota Surabaya.

Pemerintah Kota Surabaya sendiri telah maksimal dalam merenovasi Stadion GBT demi mengejar venue standar FIFA. Pemerintah Kota Surabaya mengeluarkan anggaran tak sedikit untuk memperbaiki stadion yang dibangun pada era Wali Kota Bambang Dwi Hartono tersebut.

“Kalau itu keputusan FIFA sudah menjadi keputusan FIFA ya. Oleh karena itu saya sampaikan, sudah tidak usah ngomong Piala Dunia selesai, itu sudah keputusan FIFA,” katanya

Keputusan FIFA membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia memang tidak gamblang dibeberkan alasannya. Akan tetapi, ada satu kalimat yang menyebut pertimbangannya berdasar kondisi terkini. Persepsi yang muncul adalah mengenai penolakan keikutsertaan Israel. Karena beberapa waktu belakangan ini, ramai demonstrasi terkait hal itu.

Meski demikian Walikota Eri Cahyadi sendiri mengaku masih menanti keputusan dan instruksi pemerintah pusat, serta arahan PSSI terkait langkah ke depan.

“Kami menunggu keputusan dan pemberitahuan terkait Piala Dunia dari pemerintah dan PSSI. Karena kami sebagai venue (lokasi) pelaksanaan, Meskipun kami masih menunggu, kami tetap akan melakukan pembibitan (atlet) di Kota Surabaya. Selain itu, pasca-keputusan itu, Persebaya bisa kembali menggunakan GBT untuk bermain,” pungkasnya.@redho

Baca Juga :  Platform Lokalisasi Konten, "totus" Luncurkan Layanan Multilingual dan Perluas Jangkauannya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Preview Persija vs PERSIB: Lanjutkan Kemenangan

Jum Mar 31 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – PERSIB menargetkan kemenangan pada laga tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabaga, Jumat, 31 Maret 2023. Skuad Pangeran Biru telah menjalani persiapan matang selama sepekan untuk bisa tampil semaksimal mungkin di pertandingan besok. Saat ini, PERSIB berada di peringkat kedua klasemen […]