Bazar Ramadan Sukabumi untuk Wujudkan Bangga Produk Lokal

Editor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sukabumi menggelar bazar Ramadan 1443 Hijriah./via jabarprov.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS ” KAB SUKABUMI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sukabumi menggelar bazar Ramadan 1443 Hijriah di Lapang STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi (6/4/2022).

Bazar Ramadan yang bertujuan menggelorakan produk dalam negeri ini dibuka langsung Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai 6-8 April 2022.

Sekitar 60 stand disediakan untuk berbagai produk UMKM Sukabumi. Mulai makanan hingga kerajinan lokal Sukabumi.

Marwan Hamami mengatakan, kegiatan ini untuk mewujudkan bangga produk lokal kepada masyarakat. Maka dari itu, stand yang ada diisi berbagai produk UMKM.

“Ini juga sebagai bentuk penyebaran informasi bahwa UMKM kita bisa bersaing,” ujarnya, dilansir dari laman jabarprov.go.id.

Maka dari itu, produk yang disajikan merupakan pilihan terbaik. Terutama, produk-produk yang dibutuhkan masyarakat. 

“Selain produk terbaik, harganya pun terjangkau, jadi masyarakat memiliki alternatif berbelanja yang lebih murah di sini,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga mendorong pelaku UMKM bisa semakin bergeliat dengan menjual produk unggulan mereka sehingga makin dikenal.

“Semua aspek kegiatan yang berkaitan dengan UMKM, kita dorong terus,” bebernya.

Warga Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Linda  mengatakan produk yang dijual di bazar sangat terjangkau dan sesuai dengan daya beli

“Saya sengaja datang ke sini untuk membeli daging dan telur. Harga daging sapi di sini hanya Rp100.000. Begitu juga telur ayam yang hanya Rp 22.000,” jelasnya. @fen

Baca Juga :  Ingatkan Prokes ke Warga, H Uya Mulyana Reses Bersama Pengurus RT dan RW

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Peran Tim Jubir Presidensi G20 Indonesia untuk Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Menyukseskan Perhelatan G20

Jum Apr 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Dengan banyaknya topik-topik yang diangkat pada Presidensi G20, Pemerintah merasa perlu adanya suatu Tim Juru Bicara yang bertugas menyampaikan informasi ke masyarakat. Fungsi dari Tim Juru Bicara tersebut untuk menyampaikan poin-poin penting dari setiap pertemuan dalam Presidensi G20, kepada semua kalangan masyarakat dengan harapan terbentuknya […]