Bea Siswa untuk Siswa Berprestasi Diberikan Pengurus Yayasan Skye Digipreneur

Editor Sejumlah siswa penerima bea siswa sekolah gratis berfoto bersama dengan pendiri, CEO dan Kepala Sekolah Skye Digipreneur, di kampusnya Jalan Walini desa Bojongloa, Rancaekek Kab. Bandung, Selasa (15/6)
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – 20 orang siswa siswi yang terdiri dari 3 orang dari SMP dan 17 orang dari SMK Skye Digipreneur Rancaekek Kabupaten Bandung, menerima bea siswa, dari pihak yayasan sekolah tersebut Selasa (15/6).

Mereka mendapat beasiswa bertajuk “Langit Harapan” dengan tujuan memacu siswa lainnya agar berprestasi.

Ke 20 siswa dan siswi tersebut dibebaskan biaya masuk ke sekolah yang digadang-gadang merupakan satu-satunya sekolah pencetak calon pengusaha muda dan Islami di Kabupaten Bandung itu.

Dari 17 orang siswa SMK tersebut, salah satunya diberikan beasiswa tambahan berupa bebas SPP selama satu tahun.

Namun untuk mendapatkannya, mereka harus melakukan presentasi tersebut di hadapan Ketua yayasan, Pendiri dan CEO atau kepala sekolah.

Kepada wartawan Bandung Timur Ekspres, Ketua Yayasan Skye Media Cipta Tekhnologi, Ajeng Komala, memaparkan kriteria para penerima beasiswa tersebut.

“Mereka harus punya langit harapan. Apa itu langit harapan ?, Mereka itu punya mimpi tinggi seperti langit. Dan yang penting lagi visi mereka jelas. Kemudian kita lihat juga sosial ekonominya,” terang Ajeng Komala.

Hal senada juga dikemukakan, Angga Sanusi, Wakil Pembina Yayasan Skye Media Cipta Tekhnologi.

“Visi mereka sejak muda itu jelas, ingin punya usaha sendiri. Saat sekolah di tempat lain tujuannya ingin bekerja, disini justru mereka ingin membuka lapangan pekerjaan,” imbuh Angga Sanusi.

Beragam cita-cita dan harapan disampaikan oleh satu persatu siswa penerima beasiswa di atas panggung. Tujuan presentasi itu, agar para siswa berani berbicara di muka umum dan menyampaikan cita-cita serta gagasannya.

Sebagai sekolah yang baru, SMP dan SMK Skye Digipreneur yang berada di Rancaekek Kabupaten Bandung itu, sudah banyak diminati. Rata- rata tujuan orang tua menyekolahkan anaknya disitu, karena ingin anaknya kelak menjadi pengusaha yang bisa membuka lowongan pekerjaan.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Produk, KKP Monitoring Kegiatan Budidaya Ikan di Cilacap

“Terimakasih untuk Yayasan yang telah memberikan beasiswa atau istilahnya investasi. Kita berharap siswa atau student semakin terpacu untuk giat belajar,” kata Agus Gandara, Kepala Sekolah atau CEO SMP Skye Digipreneur.

” Ini kepedulian pihak sekolah untuk mewujudkan mimpi dan harapan para siswa seperti yang kita dengar saat presentasi tadi,” sambung CEO SMK Skye Digipreneur, Asep Risnandar.

Ibu Yani Novitasari, warga Babakan Loa Rancaekek, tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya. Ketika mengetahui anaknya Rezki Septian Nugraha, mendapat beasiswa karena prestasi yang diraihnya itu.

“Alhamdulillah kami bersyukur anak kami sudah menunjukkan keinginannya. Dia sudah dapat mengurangi beban orang tua yang tadinya harus bayar uang pendaftaran 6 juta, kini menjadi gratis,” kata Yani.

Di berharap kelak anak bisa sukses. Untuk itulah Yani menyekolahkan anaknya di Skye Digipreneur.

“Saya sekolahkan anak saya disini, karena ingin anak saya menjadi pengusaha muda, bisa berwira usaha dan membuka lapangan kerja nantinya,” lanjutnya.

SMP dan SMK Skye Digipreneur Rancaekek Kab Bandung sendiri, rencananya akan memulai sekolah ratap muka terbatasnya mulai bulan Juli dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Alasan Anji Nekat Mengonsumsi Ganja

Kam Jun 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS  – Musikus Anji mengaku mengonsumsi narkotika jenis ganja untuk mendapatkan ketenangan. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo. “Menurut yang bersangkutan untuk bisa rileks,” ujar Ady Wibowo saat konferensi pers di kantornya, Rabu (16/6/2021), dilansir jpnn.com. Tak hanya itu, Anji mengonsumsi barang haram tersebut juga untuk […]