Begini Respon Bupati Bandung untuk Perizinan Investasi

Editor :
HM Dadang Supriatna saat sidak ke PT Anugerah Trimulia Tekstil (Atritex), Rabu (19/5/2021)./visi.news/budimantara.

Silahkan bagikan

 

VISI NEWS – Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap perusahaan yang sedang mengajukan perizinan ke Pemkab Bandung.

Bupati mengatakan, sidak dilakukan untuk melihat langsung kondisi perusahaan khususnya pabrik tekstil yang mengajukan perizinan.

Ia mengecek langsung proses produksi, penerapan protokol kesehatan, dan proses pengoperasian IPAL.

“Kami melakukan sidak bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan legalitas seperti di perusahaan ini saya lihat kondisinya memang sudah memenuhi beberapa aturan dan ramah lingkungan, sehingga perizinannya kita upayakan nanti lebih percepat,” kata Bupati Bandung saat sidak ke PT Anugerah Trimulia Tekstil (Atritex) di Jalan Cisirung 173, Desa Cangkuang, Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Rabu (19/5/2021).

Perizinan yang diperlukan, menurutnya, beragam, mulai dari perpanjangan perizinan atau izin instalasi pengolahan air limbah (IPAL) dan Surat Keterangan Pengelolaan Lingkungan Perusahaan.

Jangan sampai nanti, lanjut bupati, air limbah pabrik mencemari Sungai Citarum.

“Seperti termasuk IPAL PT Atritex ini kan sudah bagus, derajat keasaman limbah atau PH-nya di bawah angka 6. Ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang lain. Air limbahnya di-recovery melalui IPAL bahkan bisa digunakan lagi,” ujar Dadang.

Manager PT Atritex, Anda Supriadi, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung yang merespon cepat pengajuan surat periznan.

Dia mengapresiasi bupati Bandung yang beritikad baik dalam mempermudah proses perizinan secara transparan dan akuntabel.

“Saya sangat berterima kasih dan sangat bangga kepada pak bupati Bandung yang telah merespon pengajuan perijianan operasiona perusahaan kami. Sebenarnya kami sudah lama mengajukan perizinan, apalagi perusahaan kami sudah berdiri sejak tahun 1987. Tapi baru kali ini mendapat respon yang cepat dari Pak Bupati Bandung,” ungkapnya Anda.@.bud

Baca Juga :  Hasil Real Count Tetap Stabil, Pasangan Dadang-Sahrul Masih Unggul di Pilbup Bandung

Ayi Kusmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Acara Halalbihalal Virtual Golkar Jabar, Pengurus akan Kunjungi Kota Kabupaten

Rab Mei 19 , 2021
Silahkan bagikan Kuda berlari membawa dokar Kencang nian terlihat mata Kita rebut kejayaan Golkar Menangkan Airlangga Presiden kita VISI.NEWS – Salah satu bait pantun tersebut disampaikan Plt. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily disela-sela acara Halalbihalal Partai Golkar Provinsi Jawa Barat yang disiarkan secara virtual , Rabu […]