Begini Sosok Teh Nia di Mata Tokoh Masyarakat Cikancung

Editor :
Abah Yusup Wartawan VISI.NEWS saat bersama H. Entis Sutisna, Tokoh masyarakat Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat./visi.news/yusup supriatna

Silahkan bagikan

VISI.NEWS  – Sosok Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Hj. Kurnia Agustina Naser yang rendah hati, murah senyum, dan santun, ternyata banyak dikagumi oleh masyarakat Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Salah satu tokoh masyarakat Cikancung, Kabupaten Bandung, Drs. H. Entis Sutisna, M.M. (65) menyatakan, betapa mengagumi pribadi Teh Nia yang bersahaja, sopan, dan apa adanya.

Menurutnya, hal tersebut menjadi modal dasar yang cukup untuk Teh Nia agar bisa diterima di berbagai kalangan masyarakat. Teh Nia cocok jadi _Indung Bandung_ dan tepat menjadi pemimpin di Kabupaten bandung.

“Saya melihat Teh Nia itu diplomasinya bagus, sopan santunnya juga sangat baik, cukup berkualitas untuk sosok ideal seorang pemimpin yang sepertinya bisa masuk di berbagai kalangan,” kata Entis kepada VISI.NEWS, saat ditemui di Cijapati Cikancung, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/11/2020) sore.

Selain karakternya yang baik, dirinya juga menilai Teh Nia sudah cukup berpengalaman untuk mengelola pemerintahan. Pasalnya, Teh Nia selama ini sudah aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan itu, baik saat dulu orangtuanya menjabat sebagai Bupati, ataupun sekarang saat mendampingi suaminya.

Dengan dasar itulah, Entis, yang juga pernah berprofesi sebagai Guru dan Kepala Sekolah, juga pernah menjabat Ketua PGRI Kecamatan Cikancung, menyatakan sikap untuk mendukung pasangan calon NU Pasti Sabilulungan (Kurnia Agustina-Usman Sayogi).

“Melihat orangtua dan suaminya sudah cukup berhasil dalam mengelola Kabupaten Bandung, saya rasa di masa depan kalau Teh Nia ditakdirkan menjadi pemimpin di Kabupaten Bandung juga tidak akan jauh beda, bahkan mungkin akan lebih berhasil,” jelasnya.

Pihaknya berharap, masyarakat jangan terpengaruh dengan simpang siurnya isu negatif yang menerpa pasangan Nia-Usman, apalagi terkait isu dinasti. Ia meminta masyarakat bisa melihat lebih objektif dengan melihat reputasi ataupun prestasinya.

Baca Juga :  200 Ribu Botol Air Zamzam Dibagikan pada 27 Ramadan

“Janganlah terprovokasi dengan isu miring seperti isu dinasti. Ini kan Kabupaten Bandung, bukan kerajaan. Nanti Bupatinya tetap dipilih oleh masyarakat, tetap demokrasi. Kalau ditunjuk oleh orangtuanya atau suaminya langsung jadi Bupati, itu baru namanya dinasti,” katanya.

Sebagai warga Cikancung, pihaknya juga menaruh harapan besar kepada pasangan NU Pasti Sabilulungan. Pihaknya menginginkan perhatian yang lebih untuk daerah Cikancung, sebab Cikancung merupakan daerah yang begitu potensial dalam membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung.

“Contohnya di bidang pertanian sayur mayur yang luar biasa, peternakan sapi perah sangat luar biasa. Selain itu, ada daerah wisata Gunung Buleud. Itu kalau ditingkatkan kualitasnya, mungkin akan lebih bagus lagi. Masih banyak juga tempat-tempat yang bisa dieksplor untuk dijadikan tujuan wisata di sini. Saya optimis pasangan Nia-Usman ini bisa merealisasikannya,” harapnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diberikan Teguran Tertulis, Tempat Wisata di Cicalengka Masih Beroperasi di Tengah Pandemi

Ming Nov 29 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung telah melayangkan surat berisi teguran ke tempat wisata Dreamland yang berlokasi di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Merujuk pada surat yang ditandatangani Rusmana selaku Kepala Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, dan dikeluarkan pada […]