Belum Banyak Orang Tahu, Ternyata Ini Manfaat Kolam Terapi di Tirtagangga Hot Spring Resort

Editor Tirtagangga Hot Spring Resort yang terletak di Jl. Raya Cipanas No.130, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. /visi.news/gustav viktorizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | GARUT – Masih dalam suasana hari libur Idul Fitri 1445 Hijriah (H+5) tempat pemandian air panas di Garut Jawa Barat menjadi buruan para wisatawan lokal dan berbagai daerah lainnya. Salah satu kolam renang air panas yakni, Tirtagangga Hot Spring Resort yang terletak di Jl. Raya Cipanas No.130, Tarogong Kaler memiliki daya tarik sendiri.

Untuk akses jalan menuju ke lokasinya, tentu sangat mudah. Para wisatawan di berbagai daerah jangan takut kebingungan kehilangan arah. Pasalnya, ada beberapa opsi rute jalan raya yang bisa dilalui seperti jalur Nagreg, Cijapati dan Kamojang.

Selain menyediakan kolam renang air panas, Tirtagangga Hot Spring Resort juga menyediakan tempat penginapan. Hal ini juga menambah betah untuk menikmati suasana alam raya Garut. Untuk menjadi pilihan wisatawan yang ingin staycation akan cocok juga disini.

Tiket masuk kolam renang dan menyewa penginapan terjangkau. Pada weekend libur panjang ini cukup mengeluarkan Rp 55.000 sudah bisa menikmati air panas alami yang berasal dari gunung Guntur Garut. Di hari biasa hanya Rp 40.000. Kemudian untuk penginapan bisa dimulai dari Rp 500.000 sampai Rp 2.400.000.

Sementara itu, Marketing dan Komunikasi Tirtagangga Hot Spring Resort, Brediska, kepada VISI.NEWS mengatakan bahwa dari semua tempat pemandian air panas di Cipanas Garut, Keberadaan Tirtangga sendiri cukup melegenda, karena sudah ada sejak tahun 1964.

“Sudah dari 1964 keberadaan kolam renang Tirtagangga paling pertama di Cipanas ini, dan lagi disini kualitas airnya sangat alami, itu karena bisa disebut bahwa aliran air panas dari gunung guntur pertamanya mengalir langsung kesini, setelah itu baru ke tempat kolam renang yang ada disekitar sini,” katanya, Senin (15/4/2024).

Baca Juga :  Lagi, Kasus Penganiayaan Siswa di Gresik Jalan di Tempat

Brediska menyampaikan, terdapat 1 kolam renang dengan kedalaman 15 cm sampai 2,5 m, ditambah adanya 2 kolam terapi dan kolam pancoran yang banyak manfaatnya.

“Manfaatnya sih banyak jika mencoba kolam terapi, apalagi keadaan kita lagi kecapean, lesu, pegal-pegal dan juga ini membantu menyehatkan kulit dan tulang atau sekedar untuk relaksasi menenangkan tubuh dan lainnya,” ucapnya.

Dirinya menambahkan setidaknya ada 6 jenis penginapan di Tirtagangga Hot Spring Resort diantaranya, Akasa Suite, Arutala Grand Deluxe, Tusara Deluxe, Banawi Superior, Mahidara Family, Darani Studio.

“Perbedaan yang mencolok di futuristik, interior dan kapasitas tempat kamar tidurnya bisa nambah extra bed, tapi alhamdulilah semuanya diminati para wisatawan,” Akunya.

Beberapa fasilitas yang menonjol di penginapan ini juga terdapat kamar sauna dan kolam renang air hangat yang terletak didepan. Kamar dan ruangan dapur terjaga dengan baik dari kebersihan dan kerapihannya. Tidak kelewatan sarapan pagi disediakan makanan yang enak dilidah, untuk AC, Wi-Fi, Toilet dan mushola. Jadwal operasional dibuka selama 24 jam disetiap harinya.

@gustav viktorizal

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ide Nyeleneh, Dedik Sugianto Ajak Insan Pers Dirikan Partai Wartawan

Sel Apr 16 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Dedik Sugianto ketua organisasi Pers Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) dan juga ketua Lembaga Pers Wartawan Kompetensi Indonesia (Wakomindo) mangajak semua insan Pers memperjuangkan haknya dan meningkatkan kesejahteraan di jalur politik. Dedik mengatakan sering kali ada pertanyaan, “Apakah sebagai wartawan boleh berpolitik ?”. Banyak anggapan wartawan […]