Belum Putuskan Nyapres, RK Klaim Sudah Jumpa 3 Ketum Parpol

Editor Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik terkait Pilpres 2024./cnn indonesia/andry novelino/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa tiga ketua umum partai politik sudah berkomunikasi dengan dirinya. Dua orang lainnya sudah diagendakan pertemuannya.

Mereka adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu.

Diketahui, orang yang akrab disapa Emil itu termasuk tokoh yang memiliki elektabilitas tergolong tinggi berdasarkan hasil survei beberapa waktu belakangan.

“Contoh, saya sudah ketemu Cak Imin minggu lalu, PKS minggu lalu (dengan) Pak Syaikhu, Pak Surya Paloh sudah,” ucapnya di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (3/6/2021), seperti dilansir CNN Indonesia.

Emil juga mengatakan sudah ada janji bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono serta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Jumat (4/6).

Dia enggan membeberkan apa agenda pertemuan mendatang secara rinci. Emil hanya mengatakan bahwa komunikasi harus dijalin dengan siapa pun.

“Besok Jumat Pak AHY nunggu di Bandung, malamnya ketemu Pak Airlangga. Komunikasi harus dibangun, masalah nanti menjadi chemistry ya itu bonus saja dari silaturahmi. Kalaupun nggak, kan membangun hubungan kemanusiaan,” ujar Emil.

Emil sendiri mengaku belum memutuskan untuk maju sebagai capres atau tidak pada 2024. Terlebih, bisa tidaknya menjadi capres tergantung partai politik yang memiliki kursi DPR.

“Tugas saya sekarang hanya menaikkan kinerja dan menyelesaikan visi-misi. Karena maju itu bukan saya yang menentukan, (tapi keputusan) partai,” ujarnya.

Diketahui, Ridwan Kamil jadi salah satu sosok yang selalu muncul dalam survei capres 2024, meskipun tak selalu di urutan papan atas. Tokoh lainnya yang digadang-gadang ialah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. @fen

Baca Juga :  KHUTBAH JUMAT | Bencana, Ajab ataukah Ujian?

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SEHAT: Mengapa Orang dengan Hipertensi Rentan Kena Covid-19?

Jum Jun 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Badai Bhatara Tiksnadi menjelaskan alasan mereka dengan penyakit tak terkontrol rentan terkena Covid-19. “Covid-19 mudah menyerang orang dengan sistem imun lemah dan tekanan darah yang tinggi terutama kondisi yang menahun akan melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga […]