BEM Nusantara Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Editor Koordinator pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga./antara/bem nusantara/ist.
Silahkan bagikan

10. BEM kecam bom makassar

VISI.NEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengecam tindakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, yang terjadi Minggu, 28 Maret 2021.

Koordinator pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga, dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, Senin (29/3/2021, seperti dilansir Antara menegaskan, pihaknya mengecam keras segala bentuk tindakan-tindakan intoleransi. Apalagi sampai melakukan teror-teror antarumat beragama.

“Kejadian pengeboman yang terjadi di Makassar itu merupakan tindakan yang mencederai nilai-nilai Pancasila,” kata dia.

Menurut dia, sejatinya Indonesia itu memang negara multikultural dan Indonesia sudah komitmen untuk merawat dan menjaga keberagaman tersebut.

Sebagai mahasiswa, lanjut Dimas pihaknya harus turut menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara kita yaitu Pancasila.

Menurut dia, BEM Nusantara akan selalu berpegang teguh dalam menjaga keutuhan NKRI. BEM Nusantara mengecam keras segala bentuk paham radikalisme yang mengancam keutuhan NKRI.

Badan eksekutif mahasiswa tersebut juga mengecam keras segala bentuk tindakan yang merongrong persatuan dan kesatuan Indonesia.

BEM Nusantara lanjut dia akan selalu menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama demi terciptanya ketenteraman antarmasyarakat.

“BEM Nusantara menolak segala bentuk berita hoaks yang berupaya memecah belah keutuhan bangsa,” ujarnya. @fen

Baca Juga :  (Bagian-2) Parpol, Agen Bursa Kerja?

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Portugal dan Belgia Imbang, Denmark Pesta Gol

Sen Mar 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Matchday kedua sudah berakhir. Sama seperti matchday pertama, kejutan juga banyak terjadi pada matchday ini. Ada dua raksasa yang gagal meraih poin penuh. Pertama Belgia yang harus ditahan Republik Cheska 1-1. Lalu ada Portugal yang bermain imbang 2-2 melawan Serbia, walaupun […]