Bencana Alam Di Kab Bogor Dikabarkan Ada 524 Peristiwa, Haji Kusnadi : Masyarakat Harus Tetap Waspada

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menetapkan status siaga bencana di wilayahnya hingga akhir tahun.

Wilayah Kabupaten Bogor secara geografis dan topografis cukup labil dan rawan longsor, angin puting beliung, dan banjir.

“Kebijakan ini sangat tepat untuk mengantisipasi bencana alam, mengingat kian tingginya intensitas hujan dan angin di Kabupaten Bogor,” kata Haji Kusnadi.

Haji Kusnadi merupakan Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Fraksi Golkar dapil Kabupaten Bogor menyatakan bahwa sesuai dengan catatan di BPBD ada sebanyak
524 bencana di Kabupaten Bogor.

“Data tersebut hingga Agustus 2022, bencana terdiri atas 228 tanah longsor, 165 angin kencang, dan 71 banjir, jadi masyarakat diminta waspada, dan BPBD harus bisa mencegah mitigasi bencana,” sambungnya.

Pemkab dan BPBD Kabupaten harus senantiasa bergerak cepat dalam menangani berbagai peristiwa bencana alam yang kerap terjadi akhir-akhir ini diberbagai wilayah.

“Dalam menangani bencana alam di Kabupaten Bogor harus berjalan baik, petugas harus tetap siaga dan masyarakat diminta terus wasapada,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Peringati Hari Bumi, Sekolah Sungai Cimanuk Gelar Diskusi Pemanfaatan Sampah Plastik

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HSN 2022 | Wapres: Peran Santri Diakui Negara

Sab Okt 22 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Hari Santri sejak ditetapkan Presiden Jokowi pada 2015, diperingati oleh banyak pihak. Jumat (21/10/2022), Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghadiri Peringatan Hari Santri yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Kemenkopolhukam). Peringatan kali ini diselenggarakan dalam bentuk Halaqah Kebangsaan dengan tema “Ideologi Negara, Ideologi […]