Bengawan Solo Meluap, Ganjar : Semua Standby, Protkes Harus Ketat!

Editor :
Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di rumah dinasnya./visi.,news/ist

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemangku kepentingan di wilayah sekitar Bengawan Solo untuk siaga. Terutama menyiapkan tempat pengungsian dengan protokol kesehatan ketat.

Dalam musim hujan seperti ini, kata Ganjar, pihaknya mengimbau seluruh pemangku wilayah di sungai-sungai berpotensi meluap seperti di Solo raya, Cilacap dan Banyumas untuk siaga. Termasuk di Pekalongan yang kerap langganan rob.

“Kita minta semuanya untuk standby tidak hanya Bengawan Solo tapi seluruh sungai. Umpama Cilacap, Banyumas itu kemarin juga sudah standby, udah menangani mulai surut jalan termasuk Pekalongan yang rob,” kata Ganjar di rumah dinasnya, Selasa (15/12).

Ganjar menegaskan, jika situasinya menjadi tak terkendali maka yang diutamakan adalah penerapan protokol kesehatan ketat di tempat pengungsian.

“Protokolnya saya minta diperketat, ikuti protokol kesehatan di tempat pengungsian. mak benchmarknya masih sama saya minta untuk lihat model penataan kabupaten Magelang,” tegasnya.

Sebagai informasi, Sungai Bengawan Solo meluap setelah hujan deras mengguyur wilayah Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (13/12/2020) malam.

Luapan sungai tersebut mengakibatkan puluhan rumah di Kampung Daleman, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, terendam banjir. Hingga Senin (14/12) banjir terus meluas dan memaksa warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. @maf

Baca Juga :  Ganjar Imbau Aparatur Negara Disiplin Protokol Kesehatan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

70 Kader Posyandu dan 40 Guru Ngaji Menerima Insentif

Jum Des 25 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebanyak 70 kader posyandu di Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, mendapatkan bantuan insentif, Kamis 24 Desember 2020. Bantuan insentif tersebut diserahkan Kepala Desa Haurpugur Saepul Azhari kepada para kader tersebut di GOR Desa Haurpugur. Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Desa Haurpugur juga memberikan insentif kepada 40 […]