Benny Bachriar: Untuk Suksesnya Program, Pemprov Jabar Gencar Melakukan Sosialisasi Petani Milenial di Daerah

Editor Kabid Perekonomian Setda Prov Jabar, Benny Bachtiar, Senin (8/11/21). /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan
  • Program tersebut sudah mulai ter realisasi di 18 kabupaten.

VISI.NEWS |BANDUNG – Menyikapi sorotan Gerakan Masyarakat Sipil Jawa Barat (Jaralaba) yang mengingatkan sukses atau tidaknya program Petani Milenial di Jawa Barat (Jabar), di klaim Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Benny Bachtiar, bahwa Pemprov Jabar saat ini gencar melakukan sosialisasi dan kolaborasi penguatan program Petani Milenial di daerah se Jabar.

Semangat Pemprov Jabar dalam merealisasikan program Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu, menurutnya hingga saat ini Pemprov melalui Dinas Pertanian Jabar terus berupaya untuk mewujudkan Petani Milenial di kabupaten kota se Jabar, dan program tersebut sudah mulai ter realisasi di 18 kabupaten.

“Program Petani Milenial tersebut sudah mulai bergulir di belasan daerah, dan dilaporkan banyak pemuda pemudi yang tertarik untuk menjadi petani, dibuktikan dengan telah mendaftarkan diri sebagai calon Petani Milenial,” katanya.

Ke depan, sebagai bentuk keseriusan Pemprov Jabar dalam mensukseskan program Petani Milenial, lanjut Benny kepada VISI.NEWS Senin (8/11/21), nantinya masing – masing Pemerintah Daerah (Pemda), akan berbagi peran dalam meng implementasikan program tersebut.

“Berbagi peran yang dimaksud ialah kabupaten kota disarankan agar terus melakukan rekruitmen Petani Milenial dan menyediakan lahan untuk bertani, sementara Pemprov Jabar bertugas mencarikan sumber anggaran,” ujarnya.

Ia berharap dengan berbagi tugas atau peran tersebut diharapkan program Petani Milenial ini bisa berjalan berkepanjangan, pasalnya Pemprov Jabar saat ini tengah berupaya untuk mencarikan offtaker, fasilitasi permodalan melalui perbankan, serta transfer teknologi dan inovasi.

“Gubernur Jabar Ridwan Kamil menaruh perhatian yang besar dalam program Petani Milenial, untuk itu Pemprov Jabar akan lebih bersinergi dengan Kabupaten Kota saat ini guna penguatan program Petani Milenial,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Komisi I Kutuk Keras Serangan Militer Israel ke Palestina saat Ramadan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SELEB: Jadi Korban Hoaks Meninggal Dunia, Acha Septriasa Akui Ikhlas

Sen Nov 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Artis Acha Septriasa akhirnya buka suara terkait kabar hoaks yang menyebut dirinya meninggal dunia. Alih-alih kesal, dia mengaku ikhlas. “Buat temen-teman yang menelan berita hoaks tentang aku di kanal YouTube yang banyak menjual konten palsu,” kata Acha Septriasa di Instagram baru-baru ini. “Walaupun kalian sudah kasih adsense ke […]