Bentrok Ormas di Unkris Bekasi, Polisi Tangkap 15 Orang

Editor Ilustrasi./foto: istockphoto/brian a jackson/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Polisi menangkap 15 orang terkait bentrokan antara dua ormas di sekitar Universitas Krisna Dwipayana (Unkris) Bekasi, Selasa (31/8/2021) kemarin.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan sejauh ini belasan orang yang ditangkap masih menjalani pemeriksaan.

“Ada 15 orang dari kedua pihak, saat ini kami sedang pendalaman terkait peran, siapa berbuat apa, serta pembuktiannya,” kata Aloysius saat dikonfirmasi, Rabu (1/9/2021), dilansir CNN Indonesia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Heru Purnomo menyampaikan bentrokan itu menyebabkan satu orang tewas karena sabetan senjata tajam.

“Ada satu yang meninggal dari ormas SB,” ucap Heru.

Heru memastikan bahwa peristiwa yang terjadi di lingkungan kampus itu merupakan bentrokan ormas. Ia menegaskan tidak ada mahasiswa yang terlibat dalam bentrokan tersebut.

“Iya (dipastikan) ormas,” ujarnya.

Ihwal penyebab bentrokan, Heru menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Bentrokan ormas itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jabodetabekcom.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jabodetabekcom, terlihat aksi saling lempar batu terjadi dalam bentrokan tersebut.

“Iya tadi itu di kampus, kita hanya mengamankan saja,” kata Kapolsek Pondok Gede, Kompol Puji Hardi saat dihubungi, Selasa (31/8). @fen

Baca Juga :  Kelompok Penentang Kudeta Turun ke Jalan-Jalan di Myanmar

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ICW Desak Dewas KPK Laporkan Pelanggaran Etik Lili Pintauli ke Polisi

Rab Sep 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Dewan Pengawas KPK segera menindaklanjuti putusan pelanggaran etik berat dengan membuat laporan polisi terhadap Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. “Dewan pengawas KPK harus segera melaporkan Lili Pintauli Siregar ke kepolisian,” kata Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana dalam konferensi pers koalisi masyarakat sipil […]