Beres Musim Haji, Arab Saudi Mulai Menerima Aplikasi Visa Umrah

Editor Ilustrasi. /Reuters
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JEDDAH – Aplikasi umrah untuk peziarah internasional yang mengunjungi Arab Saudi dibuka mulai Kamis (14/7/2022), demikian dinyatakan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Musim umrah akan dimulai pada 30 Juli dan aplikasi internasional dapat diakses secara online melalui situs resmi haji dan umrah.

Jemaah haji lokal, sementara itu, dapat mendaftar melalui aplikasi ‘Eatmarna’, kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Rabu (13/7/2022).

Diperlukan vaksinasi Covid-19 lengkap yang diakui Saudi. Sertifikat vaksin juga diperlukan.

Pengumuman itu muncul setelah otoritas Arab Saudi mengatakan bahwa hanya jemaah haji yang diizinkan melakukan umrah antara 24 Juni dan 19 Juli.

Agen umrah dari luar Kerajaan Arab Saudi dapat mengajukan permohonan lisensi secara online di umralicense.haj.gov.sa, menurut laporan SPA.

Peziarah Muslim di Arab Saudi melakukan Tawaf – ritual haji berjalan berputar-putar di sekitar Ka’bah – pada hari Minggu menandai akhir haji di Masjidil Haram, Mekah.

Sementara umat Islam di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha, Arab Saudi menyambut hingga satu juta peziarah, sebagian besar dari luar negeri, tahun ini.@mpa/al arabiya

Baca Juga :  Animo Peserta Lomba Kreasi "Setapak Perubahan" Polri Cukup Tinggi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Boleh Tidak Orang Tua Membayar Biaya Sekolah? Reynaldi : Sistem PPDB Bagus, Tapi...

Jum Jul 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Lembaga Bantuan Pemantau Pendidikan (LBP2) Jawa Barat (Jabar) menyoroti adanya biaya pendidikan yang terbilang fantastis dan kerap dirasa berat oleh para orang tua atau wali murid. Ketua LBP2 Jabar, Aa Maung mengatakan, saat ini banyak para orang tua atau wali murid mulai dari jenjang SD, SMP, […]