Berhadiah Rp 1 Miliar, Persib U17 Pertahankan Juara Nusantara Open

Editor Persib U-17 berhasil mempertahankan gelar juara Nusantara Open setelah meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC Presisi Indonesia pada laga final di Garudayaksa Football Academy Kabupaten Bekasi, Kamis, 21 Desember 2023. /persib.co.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BEKASI – Persib U-17 berhasil mempertahankan gelar juara Nusantara Open setelah meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC Presisi Indonesia pada laga final di Garudayaksa Football Academy Kabupaten Bekasi, Kamis (21/12/2023). Satu-satunya gol kemenangan Maung Ngora dibuat M. Gaoshirowi (7).

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono memberikan dukungan langsung kepada tim Maung Ngora, didampingi Direktur Akademi Persib Yoyo S. Adiredja dan tim pelatih Akademi.

Teddy pun mengapresiasi penyelenggaraan Nusantara Open yang telah menaruh perhatian kepada para pesepakbola muda Indonesia.

“Tahun lalu kami juara dan tahun ini bisa memertahankan takhta juara. Kami sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen usia muda karena ini sangat penting untuk pembinaan agar anak-anak punya ajang berkompetisi hingga usia-usia berikutnya,” ungkap Teddy setelah pertandingan.

Pelatih Persib U-17, Andri Wijaya mengungkapkan kunci sukses tim Maung Ngora mampu kembali meraih gelar juara di turnamen ini. “Kunci kemenangannya adalah kebersamaan yang kami buat kepada pemain agar senyaman mungkin dan juga kemauan besar dari pemain untuk menerapkan instruksi pelatih,” terangnya.

Andri juga mengomentari penampilan M. Gaoshirowi yang mencetak gol kemenangan dan kiper M. Fitrah Maulana yang tampil cemerlang dengan menggagalkan eksekusi penalti lawan. Namun, ia memastikam jika gelar ini digapai berkat usaha kolektif seluruh pemain.

“Gaos bisa menunjukkan performa terbaiknya dengan mencetak gol untuk Persib di pertandingan ini. Saya juga salut kepada Fitrah yang dari pertandingan ke pertandangan, terus tampil lebih baik. Yang pasti gelar juara ini bukan hanya karena keduanya tapi berkat kerja keras seluruh pemain,” jelasnya.

Fitrah dinobatkan sebagai Man of The Match laga final ini. Fitrah bersyukur bisa berkontribusi terhadap tim Maung Ngora menjadi juara untuk kedua kalinya di Nusantara Open.

Baca Juga :  Kepulangan Pemain Persib Bandung Wander Luiz dari Brazil Terkendala Dokumen

“Alhamdulillah saya bisa bantu tim juara back to back di Nusantara Open tahun ini. Saya sangat senang, terima kasih kepada kedua orangtua yang sudah datang jauh-jauh untuk mendukung saya hari ini,” ungkapnya.

Daftar susunan pemain PERSIB: Fitrah Maulana (gk), M. Akram Albar (c), M. Gaoshirowi(49), Rionaldi Mehran, M.Rokhmat(49), Zulkifli Lukmansyah(49), Citra Naswa (42), Alvin Daffa, Fahri Ali(42), M. Arham, M. Bagus (58).

Pengganti: Bilal Muhamad (gk), I Putu Ardi Antara, Andri Firmansyah (42), M. Abdurrouf (42), Zeynandra Malik, Eriko Sulastiano(49), Achmad Nova, Gilang Abdillah(49), Athaya Zahran(49), Gabriell Fabian, Ariq Noor (58).

Hasil lengkap pertandingan Persib U-17 di Nusantara Open 2023;

21 Desember 2023. Bhayangkara Presisi Indonesia 0-1 Persib. M. Gaoshirowi (7)

19 Desember 2023. Persib 2-1 Persija Jakarta
Zulkifli Lukmansyah (2), M. Arham Darmawan (15) – Rizky Padilah (19)

18 Desember 2023. Garudayaksa Academy 1-2 Persib
M. Alif (17) – Rionaldi Mehran (46), M. Gaoshirowi (59)

16 Desember 2023. Persib 0-2 Borneo FC
Algarezzi Buffon (23), Yanuar Sanusi (49)

15 Desember 2023. Persib 1-0 Arema FC.
Arham Darmawan (9)

14 Desember 2023 PERSIB 4-1 RANS Nusantara FC
Citra Naswa (3), M. Gaoshirowi (12), Zulkifli Lukmansyah 30+1, Eriko Sulastiano (57) – Ghaiyyas (pen. 42).

@mpa/persib.co.id

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lampaui Target, Huawei Lanjutkan Program Pengembangan 100K Digital Talent

Kam Des 21 , 2023
Silahkan bagikan Indonesia Digital Talent Day 2023 wujud komitmen Huawei tingkatkan social readiness terhadap kemajuan teknologi. VISI.NEWS | JAKARTA – Dilandasi pilar komitmen “I Do Collaborate”, Huawei kembali menggelar Indonesia Digital Talent Day 2023. Berlokasi di Universitas Tarumanagara Jakarta, gelaran kerja sama dengan Kantor Staf Presiden dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, […]