Berkunjung ke Gedung Sate, Dubes Amerika Dibekali Empat Sektor Investasi oleh Kang Emil

Editor Kunjungan Dubes Amerika dan rombongan ke Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Kamis (24/2/22). /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Sedikitnya ada empat hal yang disampaikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat mendampingi kunjungan kerja Duta Besar (Dubes) Amerika, Sung Kim, Kamis (24/2/22) ke Gedung Sate di Jalan Dipenogoro Kota Bandung.

Dalam menjamu Dubes Amerika tersebut, pria yang  biasa disapa Kang Emil itu sempat mengajak naik ke puncak Gedung Sate agar dapat melihat pemandangan Gunung Tangkuban Perahu, serta menceritakan soal mobil wisata Bandros.

“Jadi tidak sengaja ada Bandros lewat, saya langsung menceritakan bahwa ide Bandros itu dari San Fransisco trem, jejak saya sekolah di Amerika, saya praktekkan di Bandung,” katanya.

Kembali ke pokok pembahasan yang disampaikan Kang Emil terhadap Dubes Amerika, lanjutnya, bahwa Jabar sudah sangat siap untuk menerima investasi dari Amerika Serikat (AS), pasalnya Jabar memiliki banyak potensi ekonomi yang besar.

“Saya sampaikan bahwa Jabar peringkat pertama investasi di Indonesia, dan perusahaan Amerika sangat berpeluang besar untuk kemudian berinvestasi di Jabar,” ujarnya.

Adapun sektor investasi yang ditawarkan oleh Kang Emil yakni, bidang energi, digital ekonomi, ekonomi hijau, dan pelayanan kesehatan, serta sektor perekonomian lainnya yang dianggap dapat saling memajukan ke dua negara tersebut.

“Salah satu sektor pengembangan investasi yang diperlihatkan terhadap Dubes Amerika tersebut, saya ajak Pak Dubes ke command center untuk menunjukan Jabar full speed dalam transformasi digital,” ungkapnya.

Terakhir, Sung Kim mengaku terpukau dengan apa yang sudah diketahuinya terkait dengan berbagai potensi ekonomi yang terdapat di Jabar, serta akan menjadikan potret investasi yang kemudian ditindak lanjuti oleh Amerika.

“Dubes Amerika akan menyampaikan apa yang sudah didapat dari Jabar, salah satunya mengajak perusahaan Amerika agar mau berinvestasi di Jabar,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Gelar 106 Titik Penyekatan, Kapolda Ajak Warga Jabar Kurangi Nongkrong dan Jalan-jalan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masih Dalam Rangkaian Kemilau HUT ke-33 Tahun, FIFGROUP Laksanakan Kegiatan Tanam Pohon di Mandalika

Kam Feb 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – PT Federal International Finance (FIFGROUP) salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang juga bagian dari Astra Financial kembali mengadakan kegiatan FIFGROUP Hijaukan Bumi tahap 2 dengan menanam sebanyak 3.300 bibit pohon di sejumlah titik di Indonesia, termasuk di Mandalika, Lombok Barat pada Sabtu, […]