Bermarkas di Rawamangun, Demokrat KLB Sebut karena Sejarah

Editor :
Partai Demokrat versi KLB Sibolangit dalam konferensi pers yang digelar Kamis (11/3/2021)./cnn indonesia/adhi wicaksono.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Darmizal mengatakan, kepengurusan Demokrat yang dipimpin Moeldoko akan bermarkas di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, tepatnya di gedung lama Kantor DPP Partai Demokrat.

Saat ini, gedung itu sedang dipersiapkan agar bisa kembali ditempati.

“Kantor DPP Partai Demokrat berada di Jalan Pemuda Nomor 712, Rawamangun, Jakarta Timur. Tempat yang bersejarah bagi Partai Demokrat dan tentu saja bagi bangsa Indonesia,” ujar Darmizal dalam jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021) seperti dilansir CNN Indonesia.

Sebelumnya Darmizal sendiri sempat mengungkapkan Demokrat versi KLB akan bermarkas sementara di rumah Moeldoko di Jalan Terusan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, sampai renovasi di Rawamangun rampung.

Dia menjelaskan mereka memilih kantor di Rawamangun karena nilai sejarah karena Demokrat bermarkas di tempat itu saat masa keemasan.

“Dari tempat itulah SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dihantarkan selama dua periode menjadi Presiden Republik Indonesia,” ucap Darmizal.

Sebelumnya, Partai Demokrat pecah setelah sejumlah kader senior menginisiasi Kongres Luar Biasa untuk membatalkan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

KLB dihelat di Deliserdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3) dan menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum, serta Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina.

Pasca-KLB, salah satu panitia KLB Ilal Ferhard mengklaim pihaknya sudah mendaftarkan kepengurusan Demokrat hasil KLB ke Kemenkumham pada Selasa (9/3/2021).

Dia menjelaskan tim hukum Demokrat kubu Moeldoko sudah membawa sejumlah berkas yang dibutuhkan untuk mendapatkan legalitas, misalnya dokumen hasil KLB, struktur kepengurusan, hingga bukti-bukti lain sebagai pelengkap.

Namun pihak Kemenkumham membantah hal ini dan menyatakan belum menerima susunan kepengurusan Demokrat KLB yang dipimpin Moeldoko. @fen

Baca Juga :  Menyoal Pejabat Bupati, Kades Kab. Bandung Menyatakan Sikap

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korlantas Polri Jelaskan Kronologis Kecelakaan Maut Bus di Sumedang

Kam Mar 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto menjelaskan kronologis kecelakaan maut di Sumedang bermula dari bus yang diduga hilang kendali hingga terbanting dan terperosok ke jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Peristiwa itu sendiri berdasarkan analisis sementara, menurutnya, terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu […]