Bersama Klaytn Foundation, Akselerator Rintisan F10 Menginkubasi Usaha Rintisan “Blockchain”

Editor Replika bitcoin terlihat dalam ilustrasi foto ini pada 4 November 2017. /Foto oleh Jaap Arriens/NurPhoto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SINGAPURA – Akselerator usaha rintisan teknologi finansial F10 akan berkolaborasi dengan Klaytn Foundation dan meluncurkan Program Inkubasi di Singapura. Program ini akan membantu usaha rintisan tahap awal yang menggunakan Klaytn, platform blockchain yang dikembangkan raksasa internet Kakao Corp. Program selama tiga bulan ini berawal dari April 2022 dan mendukung pengusaha mengembangkan ide atau minimal viable product (MVP) menjadi bisnis yang berskala luas.

Usaha-usaha rintisan yang terpilih mengikuti Program Inkubasi ini akan berpartisipasi dalam lokakarya, mengikuti bimbingan, memperoleh akses terhadap jaringan investor, fasilitas, ruang kerja di kantor Klaytn, serta dukungan pengembangan teknis. Klaytn Foundation juga menyalurkan hibah dalam bentuk token Klay.

Kolaborasi ini mengandalkan masing-masing keunggulan kedua pihak. Usaha-usaha rintisan yang terpilih mengikuti Program Inkubasi akan berpeluang meningkatkan skala usaha dan berkembang lewat kurikulum F10. Kurikulum ini terdiri atas berbagai topik, seperti masalah/kesesuaian solusi, tokenomics, growth hacking, komunitas, dan tata kelola.

Pengusaha juga dapat memanfaatkan keahlian Klaytn Foundation dalam infrastruktur blockchain dan proyek ekosistem yang telah berjalan pada GameFi, DeFi, serta kasus-kasus penggunaan NFT inovatif lain.

David Shin, Head, Klaytn Global Adoption, berkata: “Kami ingin memperluas ekosistem Klaytn dengan proyek luar biasa dari Program Inkubasi ini. Kolaborasi bersama F10 juga memperkuat peran kami sebagai pendukung komunitas usaha rintisan di Singapura. Kami siap menggerakkan tren menuju Web 3.0.”

Jonas Th├╝rig, Head, F10 Singapore, melanjutkan, “Pendirian inkubator baru ini berasal dari visi bersama bahwa teknologi blockchain siap digunakan secara massal. Dalam 1,5 tahun terakhir, kita telah menyaksikan aplikasi Web 3.0 dan kasus penggunaan baru dalam DeFi, metaverse, dan dunia gim. Kami yakin, kolaborasi bersama Klaytn dalam program inkubasi akan mengulangi kesuksesan yang telah tercapai oleh program-program kami sebelumnya yang telah teruji.”@mpa

Baca Juga :  Mengenal Profil Calon Bupati Bandung Hj. Kurnia Agustina Dadang Naser

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Material "Multilayer Clear Aligner" Telah Dilansir: Tristar buatan Whitesmile Clear

Kam Jan 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KUALA LUMPUR Malaysia – Whitesmile Clear, produsen clear aligner terbesar di Asia Tenggara milik Visivest Corporation (M) Sdn Bhd, hari ini mulai menjual Tristar secara komersial. Tristar adalah material komposit unik yang secara khusus dirancang untuk pembuatan perangkat clear aligner. Material ini antiretak, nyaman, dan memiliki daya […]