Bersinergi dengan BI dan Dompet Dhuafa Waspada, Wabup Deli Serdang Resmikan Program Kampung Ummat 

Editor Wakil Bupati Deli Serdang, H. M. Ali Yusuf Siregar resmikan program Kampung Ummat, Selasa (5/10/2021). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DELI SERDANG – Wakil Bupati Deli Serdang, H. M. Ali Yusuf Siregar resmikan program Kampung Ummat sinergi Bank Indonesia KPW (Kantor Perwakilan Wilayah) Provinsi Sumatera Utara bersama Dompet Dhuafa Waspada di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Selasa (5/10/2021).

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan serah terima kambing kepada penerima manfaat.

Bersama wakil Bupati Deli Serdang, Direktur Bank Indonesia KPW Provinsi Sumatera Utara, Ibrahim dan Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Waspada dr. Hj. Rayati Syafrin turut serta meresmikan program kampung ummat ini.

Dalam sambutannya Wabup Deli Serdang, H.M Ali Yusuf Siregar menyampaikan apresiasinya atas kepedulian kepada masyarakat Desa Bulu Cina. “Atas terselenggaranya program ini, mewakili pemerintahan Kabupaten Deli Serdang kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya kepada masyarakat Deli Serdang terkhusus masyarakat Desa Bulu Cina”.

H.M Ali Yusuf Siregar, juga mengaitkan program ini dengan kondisi ekonomi di masa pandemi Covid-19. “Sebagaimana kita tahu kondisi ekonomi kita saat ini sangat terdampak pada perekonomian masyarakat, maka kami berharap melalui program ini bisa menjadi solusi untuk masalah ekonomi”.

Disamping itu, Direktur BI KPW Prov Sumatera Utara, Ibrahim, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi yang dilakukan bersama Dompet Dhuafa Waspada. “Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Dompet Dhuafa Waspada karena memang kami sebelumnya mencari-cari kemana harus kami salurkan bantuan berupa program ternak berdaya ini, alhamdulillah kita bisa menemukan masyarakat Desa Bulu Cina sebagai penerima manfaat”.

“Besar harapan kami kepada para penerima manfaat sebagai penerima manfaat pertama dalam program ini agar sungguh-sungguh dalam menjalankan program ternak ini, sehingga kedepannya bisa berlanjut bantuan lainnya yang bisa kita berikan,” tambah Ibrahim.

Baca Juga :  Pelanggaran Netralitas ASN dalam Tahapan Pilkada Didominasi oleh Kalangan Guru

Menjelaskan terkait program kampung ummat, Sulaiman mengatakan bahwa program ini sudah pernah dilakukan di daerah lain dan berhasil. “Jadi sebelumnya program semacam ini sudah kita lakukan di daerah lain dan berhasil mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya para penerima manfaat”.

Kami optimis jika saat ini diresmikan di Desa Bulu Cina sebagai masyarakat penerima manfaatnya maka bisa juga berhasil seperti daerah lainnya. “Melihat potensi wilayah Desa Bulu Cina ini lahan hijaunya begitu subur, kami optimis mudah-mudahan program ini bisa berhasil sesuai yang diharapkan, bisa menjadi satu perkampungan ternak,” ujar Sulaiman.

“Di awal ada sepuluh penerima manfaat yang kita berikan masing-masing lima ekor kambing dengan rincian empat ekor betina dan seekor ekor jantan,” lanjut Sulaiman.

Lebih lanjut Sulaiman mengatakan, para penerima manfaat ini akan kita bina dan dibimbing bagaimana mengelola ternaknya, belajar langsung di sentra ternak ini, kemudian dalam rentang waktu dua tahun ke depan jika berhasil berkembang biak maka kambing tersebut harus digulirkan pada penerima manfaat baru, dan begitu seterusnya.

Acara peresmian juga dihadiri oleh Camat Hamparan Perak, Jahar Efendy, S.sos, beserta rombongan muspika, Kepala Desa Bulu Cina, Ramiyadi, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Waspada, Armansyah, Manager Program Dompet Dhuafa Waspada, Halimah Tusa’dyah, para amil Dompet Dhuafa Waspada dan kesepuluh penerima manfaat program kampung ummat.

Usai digelar acara peresmian program kampung ummat secara simbolis, Wabup Deli Serdang, H.M. Ali Yusuf Siregar bersama Direktur BI KPW Provinsi Sumut, Ibrahim, beserta Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Waspada dr. Hj. Rayati Syafrin dan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengunjungi salah satu rumah penerima manfaat untuk melihat kandang tempat dijalankannya program tersebut.@mpa

Baca Juga :  Update Corona 22 Juni: 46.845 Positif, 18.735 Sembuh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ingin Gampang Cari Pekerjaan dan Lolos CPNS? Perhatikan dan Tingkatkan Akreditasi Kampusmu

Sel Okt 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Ketika memilih jurusan kuliah, tak sedikit mahasiswa belum memperhatikan akreditasi kampus. Pilihan berkuliah malah sering didasarkan karena gengsi nama universitas, impian pribadi, bahkan sekedar karena mengikuti keinginan orang tua. Hal tersebut diungkapkan oleh Prof. Akhmad Fauzy, Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dalam Webinar […]