Bersusah Payah, Persib Jebol Gawang Persita Tangerang 1-0

Editor Persib terus menekan gawang Persita. /visi.news/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALI – Meski harus bersusah payah Persib Bandung akhirnya berhasil maraih kemenangan 1-0 atas Persita Tangerang dalam pertandingan perdana mereka di putaran kedua Liga 1 2021/22 di Stadion I Ngurah Rai, Jumat (7/1) malam WIB.

Keberhasilan Persib ini sangat penting untuk menjaga selisih poin dengan Bhayangkara FC. Persib kini mendongkel Bhayangkara FC dari puncak klasemen usai mengoleksi nilai 37. Raihan angka Persib sama dengan Bhayangkara FC, tapi mereka unggul selisih poin dan head-to-head.

Sementara Bhayangkara FC masih menyisakan satu laga lebih banyak, dan baru bertanding melawan Arema FC, Minggu (9/1). Bhayangkara FC dan Arema juga berpotensi menggusur Persib bila meraih kemenangan.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts langsung memasukkan dua rekrutan anyar, David Da Silva dan Bruno Cantanhede, ke dalam starting eleven untuk mempertajam serangan ke pertahanan Persita.

Peluang sudah diperoleh Persib ketika laga berjalan lima menit. Umpan lambung dari sisi kanan serangan ditanduk David Da Silva, tapi mengarah ke pelukan penjaga gawang Rendy Oscario

Pertarungan makin menarik, karena kedua tim silih berganti melakukan serangan. Persib kembali mendapatkan peluang di menit ke-28. Tapi tendangan Mohammed Rashid dari jarak dekat dapat ditepis Rendy.

Tak lama kemudian, giliran Persita yang memberikan ancaman. Menyambut bola liar hasil sepak pojok, Syaeful Anwar mencocor bola, tapi Rashid masih bisa menghalaunya di saat kiper Teja Paku Alam sudah mati langkah.

Upaya Persib membuka keunggulan akhirnya terwujud melalui eksekusi penalti Bruno Cantanhede pada menit ke-33. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Cantanhede berhasil mencuri bola dari kaki Rendy, sehingga kiper Persita itu akhirnya terpaksa menjatuhkan striker baru Persib tersebut. Ini menjadi gol debut Cantanhede bersama Persib.

Baca Juga :  Ini yang Dipilih Putri Ayudia Saat Tidak Mudik

Pertarungan antara Persib dan Persita tetap berlangsung menarik di babak kedua. Persita yang berusaha menyamakan kedudukan, bermain lebih ngotot, namun mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan lawannya.

Setelah kedua tim membuang sejumlah peluang yang dimiliki, ancaman serius mulai diberikan Persita pada menit ke-77. Tendangan pemain pengganti Kasim Botan dari sudut sempit ditepis Teja.

Persib pun memberikan respons terhadap ancaman itu. Selang dua menit, giliran Maung Bandung yang memberikan ancaman. Sayangnya, tendangan Da Silva yang menyusur tanah masih bisa diamankan kiper.

Di sepuluh menit waktu tersisa, Rendy melakukan penyelamatan dua kali. Setelah menepis tendangan bebas Rashid di menit ke-84, Rendy juga memblok sepakan keras Beckham Putra Nugraha dari luar kotak penalti. Persib akhirnya tampil sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Susunan pemain

Persib: Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Beckham Putra, Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Bruno Cantanhede, David Da Silva.

Persita: Rendy Oscario; Agung Prasetyo, Kevin Gomes de Oliveira, Muhammad Toha, Syaeful Anwar, Andre Agustiar Prakoso, Harrison Cardoso, Nuriddin Davronov, Sin Yeong-bae, Irsyad Maulana, Taylon Nicolas.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

CGTN: CMG membuat terobosan dengan meresmikan studio "livestreaming" 5G pertama di dunia yang berada di kereta cepat

Sab Jan 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BEIJING – Menayangkan video livestreaming ultra-high-definition (UHD) di kereta api supercepat (bullet train) yang melaju 350 km per jam adalah pekerjaan yang sangat menantang. Namun, China Media Group (CMG) selalu siap menjawab tantangan. CMG meluncurkan livestreaming studio terbaru di jalur kereta api cepat yang menghubungkan ibu kota Tiongkok, […]