Bersyukur Sembuh dari Covid-19, Doni Monardo Donorkan Plasma Konvalesen

Editor :
Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo donorkan plasma konvelesen di PMI Kramat Raya Jakarta Pusat./foto: satgas covid-19/via liputan6.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Turut serta mendonorkan plasma konvalesen, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan, hal ini sebagai wujud rasa syukur sembuh dari Covid-19-19.

Apalagi ia baru pulih dan dinyatakan negatif Covid-19-19 pada Jumat, 12

Plasma konvalesen dari penyintas Covid-19-19 menjadi terapi bagi para pasien Covid-19, terutama gejala berat dan kritis. Harapannya, antibodi yang diberikan melalui plasma dapat membantu pasien Covid-19-19 melawan serangan virus corona yang dihadapi.

“Gerakan donor plasma konvalesen penting. Kenapa? Karena ini bagian dari rasa terima kasih kita kepada mereka (tenaga kesehatan) yang telah membantu dan berjasa sehingga kita bisa selamat,” tutur Doni saat mendonorkan plasma konvalesen di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (1/3/2021), seperti dilansir Liputan6.com.

“Termasuk juga rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kita telah diberi kesempatan untuk sembuh dari Covid-19,” ujarnya.

Doni Monardo pun mengajak para penyintas Covid-19 untuk ikut mendonorkan plasma konvalesen. Adanya plasma konvalesen dapat menyelamatkan nyawa pasien Covid-19-19 lain yang sedang dirawat.

“Besar harapan saya kepada semua pihak yang pernah menjadi penderita ataupun penyintas Covid-19-19 secara sukarela bersedia menjadi pendonor (plasma konvalesen). Dengan donor ini, kita akan bisa lebih banyak menyelamatkan nyawa penderita Covid-19 yang sekarang dirawat agar mereka sembuh,” harapnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Densus 88 Kembali Tangkap Seorang Terduga Teroris di Surabaya

Sel Mar 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali melakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris di Surabaya, Senin (1/3/2021) sore. Ketua RW 06, Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, M Zainal Abidin menuturkan, Densus 88 melakukan penangkapan terhadap seorang warganya berinisial N pada sekitar pukul 15.00 WIB. “Aparat […]