Bertahun Mangkrak, Anggota DPRD Jabar Minta Revitalisasi Pasar Majalaya Segera Dilanjutkan

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar), Cucu Sugyati mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung yang akan merevitalisasi Pasar Majalaya yang diketahui mangkrak beberapa tahun tersebut.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin), Pemkab Bandung diketahui akan melakukan monitoring dan peninjauan lokasi revitalisasi pasar Majalaya yang sebelumnya tidak diteruskan oleh pihak pengembang.

“Pasar Majalaya merupakan roda perekonomian warga Kabupaten Bandung, adanya rencana revitalisasi lanjutan merupakan langkah tepat Pemkab Bandung,” katanya.

Diketahui, lanjut legislator asal Dapil Kabupaten Bandung tersebut, tahun 2022 ini, Bupati bersama Kepala Disperdagin akan melakukan investasi lanjutan guna melanjutkan Pasar Majalaya.

“Bupati dan jajarannya memiliki tanggung jawab untuk kemudian melanjutkan pembangunan pasar Majalaya ini yang sempat berhenti,” ujarnya.

Meski demikian, Cucu mengungkapkan, keseriusan untuk melanjutkan revitalisasi tersebut dibuktikan dengan adanya segala bentuk perencanaan dan dokumen penunjang revitalisasi tersebut, sehingga pelaksanaan revitalisasi lanjutan bisa segera terrealisasikan.

“Semoga dalam waktu segera bisa di realisasikan, karena masyarakat pedagang sangat membutuhkan pasar tradisional tersebut,” ungkapnya.

Sekedar informasi, revitalisasi Pasar Majalaya tersebut akan dilelang investasi Bangunan Guna Serah (BGS) atau dipihak tiga kan oleh Pemkab Bandung untuk pengelolaan 20 tahun kedepan.

“Informasinya tidak dibiayai oleh APBD, melainkan dikerjasamakan melalui sistem investasi BGS, sehingga nantinya akan dikelola oleh pihak swasta selama kurun waktu yang disepakati,” paparnya.

Adapun pihak swasta atau calon pengembang dan pengelola Pasar Majalaya tersebut, hingga saat ini masih dalam penawaran, mudah-mudahan Pemkab Bandung segera bisa menemukan pihak swasta untuk menjalin kerjasama dengan Pemkab Bandung.

“Mudah-mudahan itu bisa terwujud pada tahun ini, bisa melanjutkan pembangunan revitalisasi Pasar Majalaya,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Oknum Kades di Purwakarta, Pagi Diperiksa Kejari atas Dugaan Korupsi Dana Desa Sore Ditahan dalam Kasus Penipuan dan Penggelapan Rp 1,2 M

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Polisi Segera Menyelidiki Tewasnya Bos Air Isi Ulang

Sab Jan 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Pembunuhan di Jalan Manukan Tama A3-6 Surabaya, Jumat (7/1/2021) pagi langsung diselidiki oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya yang memback up Polsek Tandes. Dalam kejadian tersebut satu orang yang merupakan bos air isi ulang dan gas LPG diketahui tewas karena dibunuh. Korban sendiri adalah SY, pria baya […]