Berteduh di Pinggir Jalan, 3 Pengemis di Tasikmalaya Diseruduk Mobil, 1 Tewas, 2 Kritis

Korban tewas tertabrak mobil yang dikendarai seorang perempuan di Tasikmalaya sedang menunggu evakuasi dan menjadi tontonan warga./visi.news/ayi kuraesin
Jangan Lupa Bagikan

– Pengemudi perempuan membawa mobil KIA warna putih bernomor polisi D 1807 BM langsung diamankan warga dan sempat menangis histeris sesudah kejadian.

VISI.NEWS – Tiga orang yang sedang berteduh duduk di bawah pohon pinggir jalan Terusan Situ Gede, belakang Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, tertabrak mobil yang dikendarai seorang perempuan, Jumat (25/9) siang.

Ketiga orang tersebut masih satu keluarga yang merupakan pengemis. Ketiganya, yakni kakak, adik dan bibinya warga Padasuka, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya yang sedang beristirahat di bawah pohon pinggir jalan. Akibat kejadian tersebut satu orang tewas dan dua orang luka serius.

Korban meninggal, Dede Esti (32) dengan mengalami luka di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian. Sementara adiknya, Resti (24) dan bibinya Mumun (50) mengalami kritis dan dilarikan ke RSUD dr. Soekardjo.

“Istri dan adik ipar saya serta bibi sedang duduk beristirahat di bawah pohon pinggir jalan dengan menggelar tikar. Tiba-tiba mobil putih itu oleng dan menabrak ketiganya,” kata suami korban, Ujang Iwan Gunawan di RSUD dr. Soekardjo.

Menurut Ujang, dirinya sedang tidak bersamanya, namun mendapat kabar dari warga. Untuk itu langsung menuju rumah sakit karena informasinya sudah dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Zezen Zaenal Mutaqin mengatakan pengemudi perempuan yang membawa mobil KIA warna putih bernomor polisi D 1807 BM langsung diamankan warga sekitar dan sempat menangis histeris sesudah kejadian yang menimpanya tersebut.

Pihaknya yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi kejadian. Ketiga korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara sopir kendaraan diamankan ke Mako Polresta Tasikmalaya.

“Ketiga korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Adapun pengemudinya kita amankan guna dimintai keteranga,” ucapnya.

Menurut Ipda Zezen, dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, mobil itu melaju dari arah perempatan Cikurubuk menuju Jalan Terusan Situ Gede. Ketika melewati jalan yang sedikit menanjak, tiba-tiba mobil oleng dan mengarah ke arah kiri jalan.

Sang sopir tak bisa menguasai kendaraannya hingga akhirnya menabrak para korban yang sedang duduk di pinggir jalan di bawah pohon. Mobil terhenti setelah menabrak ketiganya dan pohon besar.

“Korban mengalami luka dibagian kepala terbentur mobil yang menabraknya. Dua korban lainnya mengalami luka serius,” tuturnya

Dikatakan dia, mobil terhenti karena menabrak pohon besar juga. Korban meninggal telah dievakuasi ke kamar mayat RSUD Soekardjo dan dua orang korban luka-luka mendapatkan perawatan di ruang IGD. Barang bukti berupa mobil yang mengalami rusak parah bagian depan pun diamankan ke Mako Polresta Tasikmalaya.

“Kita amankan barang bukti dan sopirnya seorang perempuan untuk diselidiki lebih lanjut,” ungkapnya. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jaksa Telisik Uang Rp100 Juta Saksi Kebakaran Gedung Kejagung

Jum Sep 25 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Jumhana berjanji akan membongkar asal usul rekening sebesar Rp100 juta yang dimiliki oleh salah seorang petugas kebersihan atau cleaning service yang menjadi saksi dalam insiden kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung). Hal tersebut disampaikan Fadil setelah anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menyecarnya […]