Besok, Bupati Garut Umumkan Sekda Baru

Editor :
Tiga kandidat sekda Kabupaten Garut, dari kiri: Eko, Nurdin, dan Didit./visi.news/istimewa.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tiga kandidat sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Garut sudah memasuki tahap ahir. Dari tiga kandidat tersebut satu di antaranya akan menjadi sekda terpilih nanti.

Demikian dikatakan Bupati Garut, Ruddy Gunawan, di hadapan para wartawan usai apel pagi, Senin (25/1/2021).

Dijelaskan bupati, sebelumnya pihak panitia pelaksana (pansel) sudah menyeleksi beberapa calon. Hasil seleksi tersebut tinggal tiga kandidat, yakni Didi Fajar Putradi (Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat ), Nurdin Yana (Asisten Pemerintahan umum dan Kesra Setda Garut), serta Usep Basuki Eko (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga).

Lebih jauh Bupati Garut mengatakan, 3 besar tersebut berdasarkan alfabet tidak melihat ranking, kelebihan, kekurangan, dan sebagainya.

Yang pertama secara alfabet adalah 3 besar yang akan dipilih menjadi satu. Yang satu inilah yang akan diajukan kepada gubernur besok. Karena hari ini dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) secara terkonfirmasi sudah turun.

Pada intinya, proses seleksi sekda telah sesuai dengan ketentuan dan mempersilahkan pihaknya untuk memilih satu dari tiga yang ada di dalam rekomendasi pansel, tegas bupati.

Bupati mengatakan bahwa ia akan mengirimkan hasil pilihan dirinya beserta Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, besok, Selasa (26/1/21) ke Gubernur Jawa Barat.

Untuk itu bupati akan mengumumkan sekda yang dipilih oleh bupati dan wakil bupati besok, Selasa (26/1/21). Jadi insyaallah, jelas Ruddy Gunawan, tanggal 1 (Februari 2021) sudah selesai. Sedangkan proses pelantikannya akan berlangsung di Lapangan Setda Garut. @yat

Baca Juga :  Pasar Harjodaksino Solo Ditutup Lagi Karena 2 Pedagang dan 1 Petugas Kebersihan Terpapar Covid-19

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kecelakaan Pesawat, 4 Pemain dan Presiden Klub Sepak Bola Brasil Tewas

Sen Jan 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Empat pemain dan presiden klub sepak bola asal Brasil, Palmas Palmas Futebol e Regatas tewas dalam kecelakaan pesawat. Insiden terjadi pada Minggu 24 Januari 2021 di Tocantins. Dalam sebuah pernyataan Palmas yang dikutip Okezone.com dari NY Post, Senin ( 25 /1/2021), kecelakaan terjadi saat pesawat berusaha lepas […]