Besok Masjid Hagia Sophia Turki Gelar Salat Jumat Perdana, Pemimpin Dunia Diundang

Ilustrasi/eramuslim.com/ist.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Turki mengundang sejumlah pemimpin dunia untuk melaksanakan shalat Jumat perdana di Masjid Hagia Sophia, Jumat (24/7). Hal itu sekaligus menandai peresmian kembalinya status Hagia Sophia sebagai masjid.

Kepala Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet) Ali Erbaş mengatakan, sekitar 1.000 hingga 1.500 jemaah diperkirakan akan menghadiri salat Jumat pertama di Masjid Hagia Sophia.

Persiapannya masih terus berlangsung untuk menyambut hari bersejarah bagi muslim Turki itu.

Melansir Eramuslim.com dari laman hurriyetdailynews.com, salat akan dilaksanakan sejalan dengan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona, seperti wajib memakai masker, dan disinfektan tangan akan dibagikan kepada para jemaah.

Tak lupa ruang salat juga wajib dibersihkan sebelum dan sesudah pelaksanaan salat. Para jemaah diwajibkan berwudu di rumah dan membawa sajadah masing-masing untuk menghindari penyebaran virus corona.

Selain Presiden Recep Tayyip Erdoğan, pemimpin Partai Gerakan Nasionalis (MHP) Devlet Bahçeli, wakil dan anggota Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang berkuasa dan menteri Turki akan menghadiri salat Jumat. Pemimpin dari berbagai negara juga diundang ke Hagia Sophia, di antaranya, Presiden Azerbaijan dan Qatar. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

618 Prajurit Dinyatakan Sembuh, Pasien Positif di Klaster Secapa TNI AD Tinggal 690

Kam Jul 23 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (AD) Brigjen TNI Nefra Firdaus menyampaikan perkembangan terbaru terkait penanganan Covid-19 di lingkungan Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD. Berdasarkan data terbaru, jumlah siswa dan tenaga pendidik yang dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Para siswa dan tenaga pendidik yang […]