BetterPlace Berkolaborasi dengan Microsoft untuk Berdayakan Pekerja Garis Depan di Asia Pasifik

Silahkan bagikan

 

  • Didukung Microsoft AI, BetterPlace mendesain solusi korporat yang mentransformasi pengelolaan pekerja garis depan di Asia Pasifik.

VISI.NEWS | SINGAPURA – BetterPlace, perusahaan terkemuka di Asia yang menyediakan SaaS untuk mengelola pekerja garis depan (frontline workforce management), berkolaborasi dengan Microsoft untuk mentransformasi pengalaman pekerja garis depan di Asia Pasifik. Kolaborasi ini akan mengandalkan keunggulan BetterPlace dan Microsoft, serta keunggulan kecerdasan buatan (AI) untuk mengembangkan solusi pertama di industri yang dirancang khusus bagi pekerja garis depan yang jumlahnya diperkirakan mencapai 340 juta orang di Asia Pasifik.

BetterPlace menawarkan platform Human Capital SaaS komprehensif dalam ekosistem pekerja garis depan. Platform ini membantu perusahaan mengurangi inefisiensi dalam rekrutmen dan orientasi (onboarding) pekerja, mencegah kecurangan dengan sistem absensi (attendance management) berbasiskan pemindaian wajah (facial recognition), serta menurunkan risiko akibat pelanggaran regulasi lewat sistem manajemen gaji dan vendor. Platform ini juga mendatangkan dampak sosial yang positif dengan meningkatkan penghasilan pekerja garis depan melalui layanan workforce fulfillment, digital upskilling, serta fasilitas lain seperti akses kredit.

Lebih lagi, kolaborasi ini akan mengintegrasikan fitur HCM canggih dari BetterPlace dengan platform enterprise Cloud dan AI Microsoft. Maka, kalangan perusahaan dapat merekrut, mempekerjakan, dan mengembangkan keahlian pekerja garis depan secara efektif. Integrasi platform analitis canggih dari BetterPlace dengan Microsoft 365 dan Power BI membekali berbagai perusahaan di seluruh dunia dengan analisis ketenagakerjaan yang lebih detail, serta manajemen siklus kerja yang lebih baik.

“Kami gembira berkolaborasi dengan Microsoft dan menyediakan solusi transformatif yang melayani pekerja garis depan,” ujar Sandeep Uberoi, Group President, BetterPlace. “Dengan memadukan keahlian teknologi Microsoft dan pemahaman luas BetterPlace di segmen ini, kami akan menghadirkan terobosan di bidang ketenagakerjaan. Lebih lagi, kami akan menyediakan solusi inovatif yang meningkatkan produktivitas dan memperkaya pengalaman pekerja. Kolaborasi kami segera mendatangkan manfaat bagi lebih dari 30 juta pekerja garis depan di Asia Pasifik, India, dan GCC. Target akhirnya, mengurangi atrisi tenaga kerja, meningkatkan aspek kepatuhan regulasi, serta menghadirkan solusi yang penuh terobosan untuk produktivitas pekerja garis depan.”

Baca Juga :  Pertama Ikut Lomba, Thalita Juara Kompetisi Sains Jenius

Sangeeta Bavi, ExecutiveDirector, DigitalNatives, MicrosoftIndia, berkata, “Di dunia kerja masa kini, pekerja yang merasa terlibatkan dan termotivasi menjadi daya saing bagi setiap organisasi. Maka, kami gembira berkolaborasi dengan BetterPlace guna mentransformasi pengalaman pekerja, serta memberdayakan pekerja garis depan sebagai segmen yang sangat penting lewat kekuatan AI. Inovasi yang melibatkan klien merupakan kunci bagi Microsoft dalam mendukung efisiensi kerja organisasi di Asia Pasifik.”

Kolaborasi ini juga akan mencakup pengembangan program pengembangan keahlian yang mengutamakan perangkat seluler, khususnya program yang dirancang bagi pekerja garis depan. Demi mengatasi tantangan unik yang dihadapi segmen pekerja ini, BetterPlace dan Microsoft akan membuat konten pengembangan keahlian yang inovatif, aksesibel, dan menarik serta tersedia pada perangkat seluler. Program pengembangan karier ini akan membekali pekerja garis depan dengan keahlian dan wawasan penting. Di sisi lain, program ini menawarkan fleksibilitas dan kemudahan yang sesuai dengan lingkungan kerja mereka. Dengan berinvestasi pada perkembangan profesional pekerja garis depan, kalangan perusahaan berkontribusi terhadap sektor ketenagakerjaan yang lebih inklusif dan dinamis di Asia Pasifik.

Kolaborasi strategis dengan Microsoft membuktikan komitmen BetterPlace untuk membantu pekerja garis depan di Asia Pasifik. Kolaborasi ini juga menjadi perkembangan terbaru yang dicapai BetterPlace. Pada April 2023, BetterPlace mengakuisisi TROOPERS, penyedia teknologi solusi flexi-talent yang terkemuka di Malaysia. Akuisisi tersebut menjadi bagian dari langkah BetterPlace untuk mempercepat ekspansi di Asia Tenggara. Selain itu, BetterPlace mengakuisisi platform penyaluran tenaga kerja kerah biru yang terkemuka di Indonesia, MyRobin, pada awal tahun ini.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Komisi IV DPR RI dan LDII Sepakati Dorong Sumberdaya Penghidupan Masyarakat

Sab Jun 10 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Komisi IV DPR RI Sudin mengharapkan terjadinya kolaborasi dan kerja sama antara DPP LDII dengan pihaknya, untuk memajukan sumber daya penghidupan masyarakat. Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi Kantor DPP LDII, Patal Senayan, Jakarta Selatan, pada Jumat (9/6). Dalam kesempatan tersebut, ada satu hal yang […]