Biden Perintahkan Militer AS Serang ISIS-K Usai Bom di Kabul

Editor Presiden Joe Biden memerintahkan komandan militer AS menyerang ISIS-K usai serangan bom di dekat bandara Kabul, Afghanistan./getty images via afp/pool/cnn indonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Presiden Amerika Serikat Joe Biden memerintahkan komandan militer AS agar mengembangkan rencana operasional untuk menyerang aset, kepemimpinan, dan fasilitas ISIS-K. Hal ini disampaikan Biden merespons  serangan bom di dekat bandara Kabul, Afghanistan.

ISIS-K yang dimaksud Biden adalah ISIS-Khorasan, afiliasi ISIS di Pakistan dan Afghanistan. Khorasan sendiri termasuk wilayah di bagian Afghanistan.

“Kami akan merespons dengan kekuatan dan ketepatan waktu, di tempat yang kami pilih dengan cara yang kami pilih,” kata Biden saat memberikan sambutan dari Gedung Putih, seperti dikutip CNN Indonesia dari CNN, Jumat (27/8/2021).

Namun dia menolak untuk memberikan secara spesifik waktunya.

“Teroris ISIS ini tidak akan menang. Kami akan menyelamatkan Amerika. Kami akan mengeluarkan sekutu Afghanistan kami. Dan misi kami akan terus berlanjut,” kata Presiden.

Dia menyatakan Amerika tidak akan terintimidasi atas serangan bom di bandara Kabul.

Biden bahkan menyatakan akan memberikan pasukan tambahan di Afghanistan jika militer AS membutuhkannya. Dia membiarkan pintu terbuka untuk lebih banyak bantuan militer di Afghanistan.

“Saya sudah menginstruksikan militer dengan apa pun yang mereka butuhkan jika mereka membutuhkan kekuatan tambahan, saya akan memberikannya. Tapi militer, dari ketua Kepala Gabungan, Kepala Gabungan, komandan di lapangan, semuanya telah menghubungi saya satu arah. Atau yang lain biasanya melalui surat yang mengatakan mereka mendukung misi seperti yang dirancang,” kata Biden.

Pada Selasa lalu, Biden mengatakan bahwa AS tetap  berusaha menyelesaikan evakuasi melalui udara di Afghanistan hingga 31 Agustus 2021. Saat itu, dia tidak berencana menahan pasukan AS di Afghanistan lebih lama. Namun, setelah serangan bom, situasinya bisa berubah.

Biden mengeluarkan peringatan kepada mereka yang bertanggung jawab atas serangan bandara Kabul. Dia menyatakan akan memburu pihak yang berada di balik serangan tersebut.

Baca Juga :  Peringati Hari Santri, Kemenag Akan Gelar Sayembara hingga Bagikan 22 Juta Masker

“Kepada mereka yang melakukan serangan ini, serta siapa pun yang ingin melukai Amerika, ketahuilah ini: Kami tidak akan memaafkan. Kami tidak akan melupakan. Kami akan memburu Anda dan membuat Anda membayarnya,” kata Biden di Gedung Putih. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terungkap, Bupati hingga Sekda Ternyata Dapat Honor Pemakaman Covid Rp70 Juta

Jum Agu 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Beredar kabar Bupati Jember Hendy Siswanto dan pejabat lainnya termasuk sekda dan Kepala BPBD, mendapat honor Rp70 juta lebih sebagai tim pemakaman jenazah covid-19. Honor dengan jumlah yang cukup banyak itu mendapat sorotan dari Panitia Khusus Covid-19 DPRD Jember. Seperti yang dilansir radarpekalongan.co.id anggota Pansus Covid-19 DPRD […]