Bidik Desa Digital, Desa Cinunuk Bentuk KIM

Editor Kelompok masyarakat Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung,sedang rapat membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di lantai dua kantor desa tersebut, Kamis (25/2/2021)/visi.news/Istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bidik Desa digital, Desa Cinunuk, Kecamatan. Cileunyi, Kabupaten Bandung membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di lantai dua kantor desa tersebut, Kamis (25-2-2021).

Pembentukan KIM yang merupakan lembaga layanan publik dibentuk dan dikelola dari, oleh serta untuk masyarakat ini, berorentasi pada layanan informasi berbagai hal yang ada di Desa Cinunuk.

Dalam pembentukan KIM dengan website milik Desa Cinunuk ini dihadiri Pj. Kepala Desa Cinunuk, H. Dadang didampingi sejumlah perangkat desa lainnya, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Aipda Heri Maryadi, Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili, pegiat medsos, youtuber, sejumlah pewarta, dan pekerja video syuting.

Pejabat Kepala Desa Cinunuk berharap setelah dibentuknya KIM dimana dengan bidikan desa digital, berbagai hal bisa diinformasikan ke masyarakat. “KIM ini bisa jadi sarana pengembangan desa. Hal sekecil apapun, demi kemajuan desa bisa disampaikan ke masyarakat, termasuk sisi pelayanan publik. Jujur, sejumlah potensi di Desa Cinunuk sangat luar biasa, perlu disentuh dan dikembangkan,” kata H. Dadang.

Sejumlah potensi di Desa Cinunuk yang sudah masuk 10 desa wisata di Kab. Bandung ini, selain potensi seni, budaya dan ekonomi, juga potensi SDM perlu dirangkul dan diberdayakan.

Sementara itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cinunuk Aipda Hari dan Serda Rahmat sangat mengapresiasi dibentuknya KIM ini dalam upaya mengembangkan berbagai potensi yang ada di Desa Cinunuk.

“Dengan KIM berbagai hal dari sisi pembangunan di desa dari tingkat RT, RW hingga desa bisa diinformasikan ke publik. Begitu pula sisi Kamtibmas, KIM membantu memberikan informasi. Termasuk ditengah pandemi covid-19, keberadaan KIM bisa berperan dalam melakukan himbauan dan edukasi ke masyarakat,” kata Heri diiyakan Rahma.

Baca Juga :  Banyak Potensi di Kecamatan Pasirjambu. Ini kata Teh Nia

Sedangkan para pegiat medsos, youtuber dan pewarta yang hadir dalam pembentukan KIM berterima kasih telah diundang Pemdes Cinunuk untuk urun rembuk dan sharing. “Terima kasih atas undangan Pemdes Cinunuk untuk membentuk KIM kami apresiasi. Atas dorongan, dukungan dan supportnya insya Allah kami siap berkiprah karena kami “nyaah” dan peduli Cinunuk.

Kepada yang lain dari berbagai kalangan yang mau gabung dan peduli Desa Cinunuk “mangga diantos” demi kemajuan Desa Cinunuk,” ujar Heri Encode, Deden QW dan Kang Danang pengurus KIM yang baru terbentuk. @bud

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tolak Bala dan Jaga Kelestarian di Gunung Manglayang pun Diruwat

Jum Feb 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Setahun sekali, pada bulan Februari, Gunung Manglayang yang sebagian masuk ke wilayah Kabupaten Bandung diruwat. Ruwatan rutin ini digelar jajaran Pemdes Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi dengan dinas terkait dan elemen masyarakat lainnya. Kebetulan sebagian kawasan Gunung Manglayang tersebut masuk wilayah Desa Cibiru Wetan. Didesa ini pun […]