Bisnis Travel Umrah Makin Marak, Ini Tips Agar Terhindar dari Penipuan

Editor Jemaah umrah saat tiba di Arab Saudi. /saudigazette
Silahkan bagikan

Bisnis Travel Umrah Makin Marak, Harga Makin Murah

Di tengah meningkatnya minat masyarakat untuk menunaikan ibadah umrah, bisnis travel umrah pun semakin marak dengan penawaran harga yang kompetitif.

Namun, calon jamaah harus tetap waspada terhadap potensi penipuan. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu calon jamaah umrah untuk menghindari penipuan.

1. Pastikan Legalitas Biro Perjalanan: Sebelum memilih biro perjalanan umrah, pastikan bahwa mereka memiliki izin resmi dari Kementerian Agama.

2. Cek Jadwal Keberangkatan dan Penerbangan: Pastikan jadwal keberangkatan dan penerbangan sudah jelas, termasuk apakah penerbangan tersebut transit atau langsung¹.

3. Harga dan Paket Layanan: Pahami dengan baik harga yang ditawarkan dan pastikan sesuai dengan paket layanan yang diberikan, termasuk asuransi, konsumsi, transportasi, dan pendampingan selama perjalanan.

4. Konfirmasi Pemesanan Hotel: Pastikan hotel yang akan ditempati selama di Arab Saudi sudah dipesan dan sesuai dengan standar yang dijanjikan, minimal bintang 3 dan tidak lebih dari satu kilometer dari tempat ibadah.

5. Periksa Visa: Pastikan visa umrah sudah terbit. Jika proses penerbitan visa terlalu lama, tanyakan kembali kepada biro perjalanan.

Dengan memperhatikan kelima tips di atas, diharapkan calon jamaah umrah dapat terhindar dari penipuan dan dapat menunaikan ibadah dengan tenang dan nyaman. Selamat menunaikan ibadah umrah.

@uli

Baca Juga :  Semarakkan Festival Musim Gugur 2023, The Westin Surabaya Lansir Koleksi Kue Bulan Eksklusif

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiny Desk Concerts Hadir di NHK WORLD-JAPAN

Rab Mar 27 , 2024
Silahkan bagikan Artis untuk episode perdana: Fujii Kaze. VISI.NEWS | TOKYO – NHK WORLD-JAPAN akan memproduksi dan menyiarkan “tiny desk concerts,” sebuah series yang menghadirkan para musisi dari Jepang. “tiny desk concerts JAPAN” akan menjadi adaptasi dari series yang dimiliki oleh salah satu lembaga penyiaran publik di Amerika yaitu NPR. […]