BK DPRD Kabupaten Bandung akan Terapkan Sanksi Bagi Anggota Sering Mangkir

H. Eep Jamaludin/visi.news/ki agus
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bandung, H. Eep Jamaludin, mengatakan, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) diimplementasikan melalui pembentukkan Komisi, Bangar, Banmus, dan BK. Semua berperan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Termasuk penerapan disiplin bagi anggota dewan.

“Salah satu tugas dari BK itu mengevaluasi dan menganalisis anggota dewan yang mangkir tanpa alasan,” katanya di  Soreang, Senin (29/6/2020).

Menurut dia, DPRD harus tahu alasannya  anggotanya sering mangkir.

Kalaupun ada permasalahan, mdnurut dia pula, alangkah bagusnya jika dibicarakan baik-baik, karena itu merupakan solusi bagi semua.

Bila kemudian tidak ada komunikasi, Eep menegaskan, akan memberikan sanksi kepada anggota-anggota tersebut. Jenis sanksinya banyak, Namun sebelumnya akan dilakukan melalui surat teguran terlebih dahulu.

“Kita akan melakukannya berdasarkan kesepakatan, tindakan apa yang harus diberikan kepada anggota tersebut,” ujarnya.

Eep berharap, masalah itu bisa segera terselesaikan secepatnya, dan anggota DPRD bisa melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat. @qia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Klarifikasi Rhoma Irama Terkait Penampilan di Acara Khitanan

Sen Jun 29 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Rhoma Irama memberikan klarifikasi soal penampilannya pada acara khitanan di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu (28/6) kemarin. Pria yang dijuluki Raja Dangdut itu mengungkapkan bahwa dirinya datang hanya sebatas tamu undangan. Namun tiba-tiba dia diminta oleh penyelenggara acara khitanan untuk tampil […]