Blusukan Wabup Tasik Pengganti Antarwaktu Telah Kunjungi 39 Kecamatan

Editor Wakil Bupati Tasikmalaya pengganti antarwaktu berdialog dengan warga./visi.news/budi s. ombik
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sejak diambil sumpah jabatan sebagai Wakil Bupati Pengganti Antarwaktu oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, di Gedung Sate pada Rabu (10/2/21) lalu, Deni Ramdani Sagara terus blusukan ke setiap daerah. Sedikitnya 39 Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya telah dikunjunginya.

Jabatan wakil bupati yang diembannya itu bisa dikatakan singkat karena dilakoni hanya dalam kurun waktu 42 hari kerja.

“Bagaimana memanfaatkan waktu singkat dalam bekerja dan bisa membekas di hati masyarakat. Itulah yang saya lakukan,” kata politisi dari Partai Amanat Nasional ini kepada VISI.NEWS saat obrolan santai menjelang berakhirnya mengemban jabatan sebagai wakil bupati antarwaktu, baru-baru ini.

Dikatakannya, jadi pemimpin itu memiliki tanggung jawab, amanat, dan akan diperhitungkan di dunia dan akhirat kelak.

Dalam mengawali kerjanya usai pelantikan, Deni tancap gas melakukan kunjungan ke berbagai pelosok daerah. Dirinya menggelorakan pentingnya salat subuh berjemaah.

Rangkaian kegiatanya pun dimulai dari masjid agung, pesantren hingga “mondok moek” di rumah milik warga, serta menjadi imam dan khatib salat jumat.

Dalam waktu singkat, Deni berhasil menjalin silaturahmi, sambung rasa dengan para kiai, ulama, santri, tokoh masyarakat, petani, nelayan bahkan awak media sekalipun.

“Kami terus bergerak mendekatkan diri dengan masyarakat,” tuturnya.

Deni mengakui, tak jarang dirinya diminta menjadi khatib salat jumat, menyampaikan tausiah kepada para santri bahkan memberikan motivasi kaum muda.

“Lebih dari itu saya harus mengangkat
anak yatim sebagai anak. Inilah bentuk kerja nyata,” cetus politisi yang pernah dua kali jadi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Deni, hasil dari blusukannya itu, Kabupaten Tasikmalaya memiliki segudang persoalan, baik sosial maupun kemiskinan.

Di sisi lain, tambahnya, Kabupaten Tasikmalaya kaya akan ragam potensi. Mulai perikanan, perkebunan, wisata, hingga agrobisnis lainnya.

Baca Juga :  Sudah Dimaafkan 3 Kali Kembali Berulah, Pelaku Penggelapan Uang Klien Akhirnya Diamankan Polisi

“Di sini peran pemerintah harus menjadi jembatan dalam mengolah potensi sumber daya tersebut,” jelasnya.

Dikatakannya, jangan malu menyampaikan rakyat kelaparan. Karena kemiskinan masih terjadi di mana-mana.

“Peran pemimpin sebenarnya bagaiman bisa membangun kesalehan sosial di kalangan masyarakat dengan memberikan teladan yang baik,” tutur
wakil bupati antarwaktu yang sudah menjadi bapak asuh bagi tiga anak yatim dari keluarga kurang mampu.

Tidak hanya menyambung rasa dengan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, Deni pun membangun jejaring dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Bahkan melakukan kunjungan ke Bupati Kebumen, Gubernur Jateng, dan juga Wali Kota Solo.

“Ini kita lakukan untuk mengenalkan potensi Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya.

Atas kiprah Deni tersebut, seorang warga memberikan apresiasi, Abdul Latif misalnya. Warga Kampung Cipari, Desa Margaluyu, Kecamatan Pancatengah itu menuturkan, sosok Wakil Bupati Deni Ramdani Sagara adalah tokoh yang patut ditiru oleh pejabat lainnya.

“Ya, beliau sangat dekat dengan masyarakat. Bahkan mau makan ‘beuleum peda’ dan sambel goang bersama kami di rumah,” kata Latif pada VISI.NEWS beberapa waktu lalu. @bik

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

PIALA FA: Dua Gol Menit-menit Akhir Bawa City ke Semifinal

Ming Mar 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dua gol menit-menit akhir yang dicetak Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne melapangkan jalan Manchester City ke babak semifinal Piala FA setelah menang 2-0 atas Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu waktu setempat atau Minggu (21/3/2021) dini hari WIB. Setelah saling serang pada awal laga, […]