BMKG Memperkirakan Perubahan Mendung hingga Hujan Ringan

Editor Ilustrasi. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk Kota Bandung hari ini, Kamis (11/4/2024), menampilkan perubahan kondisi cuaca dari cerah berawan hingga hujan ringan.

Pagi ini, pada pukul 04:00 WIB, Bandung diprediksi akan mengalami kondisi cerah berawan dengan suhu sekitar 20°C dan kelembaban mencapai 95%. Angin bertiup pelan dengan kecepatan 0 km/jam.

Kondisi berawan diprediksi akan tetap berlangsung saat pagi hari dengan suhu sedikit meningkat menjadi 21°C pada pukul 07:00 WIB, tetapi kelembaban tetap tinggi mencapai 95%.

Menuju siang, pada pukul 10:00 WIB, cuaca di Bandung diprediksi masih akan berawan dengan suhu naik menjadi 25°C. Kelembaban sedikit berkurang menjadi 75% dengan angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

Namun, pada siang hingga sore hari, BMKG memperkirakan Bandung akan dilanda hujan ringan. Pada pukul 13:00 WIB, hujan ringan diprediksi mulai turun dengan suhu sekitar 24°C dan kelembaban meningkat menjadi 85%.

Kondisi hujan ringan kemungkinan akan berlanjut hingga sore hari dengan suhu sekitar 22-24°C pada pukul 16:00 WIB, dengan kelembaban mencapai 90% dan angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Malam hari, pada pukul 19:00 WIB hingga 22:00 WIB, BMKG memperkirakan Bandung akan tetap diguyur hujan ringan dengan suhu berkisar antara 20-21°C dan kelembaban mencapai 95%.

Masyarakat di Bandung diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi hujan ringan dan mengantisipasi dampak cuaca yang mungkin timbul. Tetap aman dan selalu pantau perkembangan informasi cuaca dari sumber yang terpercaya.

@uli

Baca Juga :  Jaga Bandung Kondusif agar Persib Terhindar dari Sanksi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Open House di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Apresiasi Kebersamaan Forkopimda

Kam Apr 11 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono menggelar Open House di hari pertama Idul Fitri 1445 H untuk Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, dan masyarakat umum di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Rabu (10/4/2024). Open House terbagi dalam dua sesi. Pertama digelar mulai pukul 09.00 […]