BNPT Beri Penghargaan Tinggi kepada Densus 88 atas Penangkapan Teroris di Cikampek

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyatakan apresiasi tinggi terhadap Densus 88 Anti-Teror Polri atas penangkapan residivis teroris di Cikampek, Jawa Barat, pada Sabtu, 15 Juni 2024. Kepala BNPT, Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel, menegaskan bahwa penangkapan ini menunjukkan ketegasan aparat dalam mencegah tindak kekerasan terorisme.

“Kami memberikan penghargaan kepada Polri, khususnya Densus 88, atas upaya proaktif mereka dalam melindungi masyarakat dari ancaman terorisme,” ujar Rycko pada Senin (17/6/2024).

Dalam operasi tersebut, Densus 88 menggerebek sebuah rumah kontrakan di Kampung Kamojing Barat, Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, dan menyita serbuk berwarna putih dan kuning sebagai barang bukti. Tersangka AAR, yang ditangkap dalam penggerebekan ini, diketahui memiliki afiliasi dengan kelompok ISIS dan merupakan residivis kasus terorisme pada tahun 2011 dan 2018.

Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, mengungkapkan bahwa penangkapan AAR adalah bagian dari komitmen Polri dalam memerangi terorisme dan menjaga keamanan nasional.

Penangkapan ini diharapkan dapat menjadi peringatan bagi kelompok-kelompok radikal bahwa pemerintah tidak akan mentolerir segala bentuk ancaman terhadap keamanan dan kedamaian masyarakat.
@maulana

Baca Juga :  Wahana Wisata Kota, Bernuansa Desa di Cikarang Timur

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panduan Baru Konsumsi Daging Kambing bagi Penderita Hipertensi

Sen Jun 17 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG– Spesialis penyakit dalam di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta, Faisal Parlindungan, memberikan panduan baru bagi penderita hipertensi yang ingin mengonsumsi daging kambing. Menurutnya, pasien dengan kondisi tekanan darah tinggi masih diperbolehkan untuk menikmati daging kambing asalkan dengan porsi yang lebih kecil dan pengolahan […]