BOLA MANCA: Spanyol Bikin Jerman "Konyol" di Ajang UEFA Nations League

Editor :
Timnas Spanyol mengalahkan Timnas Jerman 6-0 di Stadion Olimpico Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari waktu Indonesia. Alvaro Morata membuka kemenangan Spanyol atas Jerman./ap/miguel morenatti/vis cnn indonesia/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Timnas Spanyol mengalahkan Timnas Jerman 6-0 dalam lanjutan fase grup UEFA Nations League di Stadion Olimpico Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari waktu Indonesia.
Spanyol yang merupakan runner up Grup A4 mencoba bermain menyerang karena hasil seri atau kalah tidak akan mengantar La Furia Roja ke semifinal dan hanya akan menguntungkan Jerman.
Peluang emas didapat Spanyol pada menit keenam setelah Sepakan Sergio Ramos memanfaatkan tendangan bebas dari dekat garis kotak penalti yang mengarah ke kanan bawah gawang Jerman bisa diantisipasi dengan baik oleh Manuel Neuer.
Upaya Spanyol memainkan sepak bola ofensif coba dilawan Jerman dengan melakukan serangan balik dan pressing.
Alvaro Morata membawa Spanyol unggul 1-0 pada menit ke-17 melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok Fabian Ruiz.
Enam menit berselang, Morata kembali membuat bola bersarang di gawang Neuer, namun skor tidak berubah lantaran hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside.
Ferran Torres berpeluang menambah gol pada menit ke-30, namun gagal mengelabui Neuer dalam duel satu lawan satu.
Spanyol baru bisa mewujudkan gol kedua pada menit ke-33. Umpan dari disundul dan membuat bola membentur mistar. Torres memanfaatkan bola rebound dengan baik dan tidak memberi peluang bagi Neuer melakukan penyelamatan.
Berselang lima menit, Spanyol menambah gol. Lagi-lagi dari skema tendangan penjuru. Sepakan Koke disambut tandukan Rodri.
Pada awal babak kedua, Spanyol kembali memiliki peluang menambah gol, tetapi penyelesaian Dani Olmo dan Koke masih bisa digagalkan.
Skor kembali berubah pada menit ke-54 setelah memperagakan serangan balik yang efektif. Bola dari Ruiz yang berada di sisi kiri kemudian ditujukan kepada Jose Gaya yang menyodorkan umpan kepada Torres.
Permainan Spanyol terus berkembang dan sebaliknya dengan Jerman. Pergantian pemain pun tidak dapat mengubah performa Die Nationalmannschaft.
Beberapa peluang sempat tercipta namun tidak ada tambahan gol sampai menit ke-72 ketika Torres mencetak gol ketiga menuntaskan umpan Ruiz. Lagi-lagi serangan balik yang simpel diperagakan juara dunia 2010.
Semenit jelang laga bubar, Spanyol kembali menambah gol. Keberhasilan mengurung pertahanan lawan diselesaikan dengan baik oleh Mikel Oyarzabal.
Skor 6-0 mengantar Spanyol ke puncak klasemen Grup A4 dan berhak atas tiket ke semifinal UEFA Nations League yang akan berlangsung Oktober 2021.
Susunan pemain inti timnas Spanyol:
Unai Simon; Sergi Roberto, Pau Torres, Sergio Ramos, Jose Gaya; Koke, Rodri, Sergio Canales; Dani Olmo, Alvaro Morata, Ferran Torres
Susunan pemain inti timnas Jerman:
Manuel Neuer; Matthias Ginter, Niklas Sule, Robin Koch, Philipp Max; Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Toni Kroos; Leroy Sane, Timo Werner, Serge Gnabry. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KONI Kab. Bandung Gelar Pelatihan Bagi 51 Pelatih Cabor

Rab Nov 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS –  Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Kepelatihan Cabang Olahraga dan Penyusuna  Program Latihan. Acara yang digelar di eMTe Highland Resort Ciwidey itu dilaksanakan mulai Selasa-Kamis (17-19/11). Ketua Koni Kab Bandung Herda M.Ghani berkesempatan membuka acara secara resmi Selasa (17/11). Dia mengatakan acara […]