BOLA OLIMPIADE: Timnas Spanyol Difavoritkan bakal Raih Medali Emas

Editor :
Pemain Timnas Spanyol, Daniel Olmo./football addict/via bisnis.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Spanyol boleh dibilang tim favorit merebut medali emas cabor sepak bola Olimpiade 2020 di Tokyo.

Bermaterikan pemain kelas satu yang baru saja memperkuat di Euro 2020, Tim La Furia Roja layak menjadi kandidat utama menjadi yang terbaik. Dengan pemain tersebut, Spanyol berhasil menembus babak semifinal sebelum dihentikan Sang Juara, Italia, lewat babak adu penalti.

Berada dalam Grup C bersama Argentina, Mesir, dan Australia, Spanyol yang dilatih Luis de la Fuente diprediksi bisa dengan mudah lolos dari fase ini.

Spanyol akan berhadapan dengan Mesir yang tidak bisa diperkuat bintang utamanya, Mohamed Salah, di Stadion Sapporo Dome, Kamis (22/7/2021) petang dalam pertandingan Grup C Olimpiade 2020.

Dengan kekuatan yang merata dari kiper sampai striker, Spanyol diperkirakan bisa melewati rintangan pertama ini dengan mudah.

Mesir mengamankan jatah ke Olimpiade setelah memenangkan Piala CAF U23 2019. The Pharoahs mengalahkan Pantai Gading 2-1 setelah perpanjangan waktu di final.

Mesir menang agregat 5-0 atas Afrika Selatan U23 dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan bulan lalu.

Spanyol jelang Olimpiade ditahan imbang 1-1 oleh Jepang di Kirin Challenge Cup pekan lalu. Carlos Soler mencetak gol penyeimbang di babak kedua setelah Ritsu Doan membuat tim Jepang itu unggul sebelum turun minum.

Argentina U23 dan Australia U23 adalah dua negara lain yang tergabung dalam Grup C dan mereka semua akan bertarung memperebutkan slot kualifikasi yang ditawarkan.

Data fakta pertemuan Mesir vs Spanyol:

Mesir dan Spanyol pernah bertemu di Grup B turnamen sepak bola putra Olimpiade Barcelona 1992. Francisco Soler dan Roberto Solozobal mencetak gol di babak kedua untuk memberi Spanyol kemenangan 2-0.

Baca Juga :  Liga 1 2020 Berlanjut 1 Oktober di Pulau Jawa, Ini Daftar Markas Klub Peserta

Kedua belah pihak kembali lolos ke Olimpiade pada 2012 setelah absen delapan tahun.

Mesir memanggil 22 pemain untuk masuk tim Olimpiade 2020 terdiri dari para pemain yang berkompetisi di liga domestik.

Penjaga gawang Al Ahly Mohamed Shenawy adalah salah satu dari tiga pemain di atas usia dalam skuad bergabung dengan mantan pemain West Brom Ahmed Hegazi, serta Mahmoud Hamdy.

Pelatih Luis de la Fuente mengumumkan 22 pemain timnas Spanyol pada 29 Juni 2021. Ivan Villar menarik diri karena cedera.

Skuad ini penuh dengan pemain yang mempunyai skill tertinggi, termasuk pemain reguler di tim senior seperti Unai Simon, Pau Torres, Mikel Oyarzabal dan Pedri.

Kapten Dani Ceballos, Mikel Merino dan Marco Asensio adalah tiga pemain di atas usia dalam skuad.

Jadwal pertandingan sepak bola Olimpiade:

Kamis, 22 Juli 2021

14:30 WIB – Mesir vs Spanyol
15.00 WIB – Meksiko vs Prancis (TVRI)
15.00 WIB – Selandia Baru vs Korea Selatan
15.30 WIB – Pantai Gading vs Arab Saudi
17.30 WIB – Argentina vs Australia
18.00 WIB – Honduras vs Rumania
18.00 WIB – Jepang vs Afrika Selatan
18.30 WIB – Brasil vs Jerman (TVRI).

Pembagian Grup Sepak Bola Olimpiade 2020:

Grup A: Jepang, Meksiko, Prancis, Afrika Selatan
Grup B: Honduras, Korea Selatan, Selandia Baru, Rumania
Grop C: Argentina, Australia, Mesir, Spanyol
Grup D: Brasil, Jerman, Pantai Gading, Arab Saudi.

Prediksi susunan pemain Mesir vs Spanyol:

Mesir U23 (4-4-2): Mohamed El Shenawy (GK); Osama Galai, Ahmed Hegazi, Mohamed Abdel Salam, Ahmed Ramadam; Nasser Maher, Karim Fouad, Akram Tawfik; Ramadan Sobhi, Taher Mohamed, Salah Mohsen

Baca Juga :  Liolane Ajak "Jangan Mudik Dulu" Melalui Sebuah Album Baru

Spanyol (4-3-3): Unai Simon (GK); Marc Cucurella, Pau Torres, Eric Garcia, Oscar Mingueza; Carlos Soler, Pedri, Dani Ceballos; Marco Asensio, Dani Olmo, Rafa Mir. @fen/sumber: bisnis.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penerbangan di Bandara Husein Bandung Dibatalkan

Kam Jul 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Seluruh maskapai yang beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Bandung membatalkan seluruh jadwal penerbangannya. Ada apa? Belum diketahui sampai kapan kondisi ini akan berakhir. Executive General Manager (EGM) Bandara Husein Sastranegara, R Iwan Winaya Mahdar, mengatakan sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), bandara tak pernah tutup. Namun, kata […]