BOLA WANITA | Persib Putri Akui Kekalahan dari Persipura Sebagai Pembelajaran

Editor Rizki Mubaraq./©persib.co.id/pandu persada/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pelatih fisik Rizki Mubaraq menyebut, Persib Putri telah bekerja maksimal meski pada akhirnya harus mengakui keunggulan Persitoli Tolikara 0-7 pada laga pembuka Grup A Piala Pertiwi di Stadion Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Jumat, 18 Maret 2022.

Di laga tersebut, Persib yang diperkuat pemain Akademi Persib tak kuasa menandingi kepiawaian para pemain Persitoli yang mayoritas dihuni pemain-pemain di tim sepak bola Papua di PON beberapa waktu lalu.

“Tim sudah menampilkan performa terbaiknya, tapi belum mampu antisipasi serangan. Kami sudah bekerja semaksimal mungkin dan menerima hasil ini. Setelah ini, kami akan evaluasi, tentunya banyak hal yang perlu diperbaiki, tapi yang pasti kami bekerja dengan maksimal lagi,” kata Rizki.

Rizki menjelaskan, Persib mengusung semangat pembinaan di Piala Pertiwi 2021/2022. Ia mengatakan, targetnya adalah memberi kesempatan bermain kepada para pemain binaan Akademi Persib di level tertinggi. Sebelumnya, para pemain asuhan Iwan Bastian ini aktif di turnamen internal maupun regional.

“Ini berbeda dengan tim PON Jabar. Tim ini didominasi pemain muda. Sedangkan tim PON Jabar banyak pemain senior. Tim yang bermain di putaran nasional Piala Pertiwi ini adalah (wujud) pembinaan berkelanjutan yang dilakukan Akademi Persib. Nol persen pemain dari PON Jabar yang ada di tim ini,” bebernya dilansir dari laman persib.coid.

Sudah Kerahkan Kemampuan Terbaik

Sementara itu, bek kanan Persib Putri, Daiva Octaviana menyebut, seluruh pemain sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya saat melawan Persitoli Tolikara di laga pembuka Grup A Piala Pertiwi di Stadion Sabilulungan Kabupaten Bandung, Jumat 18 Maret 2022.

Di laga itu, Putri Biru harus mengakui keunggulan lawannya 0-7.

Baca Juga :  JADWAL LIGA 1 HARI INI | 3 Tim Besar bakal Berjuang demi Mengukir Posisi Gengsi di Klasemen Akhir

Persib yang diperkuat pemain Akademi Persib tak kuasa menandingi kepiawaian Persitoli yang mayoritas dihuni anggota tim sepak bola Papua untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) beberapa waktu lalu.

“Saya bersama teman-teman lainnya sudah bekerja keras. Tapi mungkin hasil di pertandingan hari ini belum berpihak kepada kami. Di pertandingan selanjutnya, kami akan perbaiki lagi penampilan agar bisa meraih hasil yang lebih baik,” kata Daiva, masih dilansir dari laman resmi Persib.

Selanjutnya, Persib akan menghadapi wakil Jawa Tengah di Stadion Sabilulungan, Sabtu 19 Maret 2022 esok siang. Skuad Putri Biru akan memaksimalkan waktu yang ada untuk pemulihan kebugaran dan evaluasi atas penampilan hari ini (kemarin, red.). @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenkeu Dukung Pemberdayaan Program UMKM Nasional

Sab Mar 19 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | PALEMBANG – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendukung program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) nasional secara lebih komprehensif, sehingga permasalahan yang dialami oleh UMKM dapat diselesaikan secara menyeluruh dan berkelanjutan. Program ini mengusung tema “Sinergi Dukungan Pemberdayaan UMKM Nasional melalui Satu Data, Satu Sistem Kerja untuk Kemenkeu […]