BOLA WANOJA: Drama 13 Gol Zambia vs Belanda Cetak Rekor di Olimpiade

Editor :
Vivianne Miedema (kiri) mencetak 4 gol ke gawang Zambia./reuters/molly darlington/via cnn indonesia/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Duel Zambia vs Belanda pada cabang olahraga sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Miyagi, Rabu (21/7/2021), mencetak rekor pada pesta olahraga tersebut.

Pada pertandingan itu Belanda menang telak 10-3 atas Zambia. Skor itu membuat Belanda menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dalam satu pertandingan di Olimpiade.

Sebelumnya, Jerman jadi tim yang paling banyak mencetak gol dalam satu pertandingan usai mengalahkan China 8-0 pada Olimpiade Athena 2004.

Selain rekor tersebut, catatan baru yang muncul pada multi-event empat tahunan itu adalah jumlah gol. Dengan total 13 gol dalam satu pertandingan, laga Zambia-vs Belanda jadi yang terbanyak pada ajang ini.

View this post on Instagram
A post shared by ESPN FC (@espnfc)

Belanda membuka keunggulan lewat Anna Miedema pada menit kesembilan. Lieke Martens menggandakan keunggulan Belanda pada menit ke-14.

Satu menit berselang, Miedema mencetak gol keduanya. Total pemain yang akrab disapa Vivianne Miedema itu mengemas empat gol, dua gol lain tercipta di menit ke-29 dan 59′.

Selain Miedema yang memborong 4 gol, Martens mencetak dua gol pada menit ke-14 dan 38′. Sedangkan Shanice van de Sanden (44′), Jill Rood (64′), Lineth Beerensteyn (75′), dan Victoria Pelova (80′).

Sementara itu, Zambia hanya bisa membalas lewat hattrick Barbra Banda pada menit ke-19, 82′, dan 83′.

Dengan kemenangan telak itu Belanda kini menempati puncak klasemen Grup F dengan koleksi 3 poin namun unggul selisih gol atas Brasil yang juga meraih tiga poin usai menang telak 5-0 atas China.

Lewat 13 gol pada laga Zambia vs Belanda, pertandingan hari pertama sepak bola putri di Olimpiade Tokyo total menghasilkan 28 gol dalam 6 pertandingan. @fen

Baca Juga :  Beberapa Hikmah Puasa Ramadan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kebijakan Kang DS Hapus Korwildik Kecamatan Patut Diapresiasi

Kam Jul 22 , 2021
Silahkan bagikanOleh Djamu Kertabudi DARI sejak terjadinya kasus hukum yang menjerat beberapa oknum pejabat Disdik Kab. Bandung, berbagai tanggapan publik demikian gaduh yang mengarah pada terganggunya citra dunia pendidikan di Kab. Bandung. Karena secara faktual kejadiannya berulang. Akhirnya Bupati Bandung Kang DS di media dengan nada geram menyampaikan keprihatinannya, sekaligus […]